Berita

Penaburan 7.000 Benih Ikan Patin di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 0 Oleh 27 Feb 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Melihat tingginya konsumtif masyarakat Kalimantan Selatan terhadap ikan air tawar berarti ada prospek baik bagi siapapun yang mau berwirausaha dibidang peternakan ikan. Untuk itu Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi mengajak seluruh anggota Lanud SAM agar dapat belajar berwirausaha dalam mengembangkan sektor perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat serta mendukung suksesnya program pemerintah.

Sebanyak 7.000 benih ikan patin ditabur di Kolam Ikan Teratai Dirgantara yang berada di area Mako Lanud Sjamsudin Noor. Rabu (25/2). Penaburan benih ikan patin tersebut dilakukan secara simbolis oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dan disaksikan oleh para Kepala Dinas Lanud SAM serta seluruh anggota Lanud SAM.

Menurut Komandan Lanud SAM benih ikan yang ditaburkan dikolam ikan ini tidaklah seberapa artinya, namun diharapkan selain untuk bisa dipanen hasilnya nanti, juga dimaksudkan agar bisa digunakan sebagai wadah proses pembelajaran bagi seluruh anggota Lanud SAM bagaimana cara beternak dan berbudidaya ikan air tawar, sehingga bisa dikembangkan sebagai salah satu contoh bentuk wirausaha. Selain itu dengan adanya peternakan ikan ini bisa juga digunakan sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan yang bisa dilakukan setelah berhenti beraktifitas dari masa dinas di TNI AU, sehingga pada masa purna tugas sebagai TNI AU terhindar dari kefakuman kegiatan yang dapat menurunkan kesehatan badan. Pemanfaatan dan perawatan kolam ikan ini diberikan kepada seluruh anggota, termasuk PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM yang terbagi dalam 7 Satker yang akan bertanggung jawab pada tiap-tiap kelompoknya.

Baca juga:  MENELADANI PERJUANGAN PARA PAHLAWAN

Komandan Lanud SAM berpesan agar kolam ikan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan yang dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan khususnya untuk keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel