Berita

PENANAMAN 2500 POHON DI AWR RAMBANG

Dibaca: 13 Oleh 21 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam, Lanud Rembiga melaksanakan penanaman 2500 bibit pohon di AWR Rambang yang dilakukan bersama sama dengan masyarakat sekitar RAmbang dan para penggarap tanah Rambang pada hari kamis (20/1), yang langsung dilakukan secara simbolis oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo.

 

Penanaman 2500 bibit pohon ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah NTB dalam rangka peghijauan pulau lombok serta mengurangi efek rumah kaca dan Global Warming. disela-sela kegiatan penanaman, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo memberikan arahan kepada seluruh anggota Lanud Rembiga dan masyarakat untuk merawat dan menjaga bibit pohon tersebut agar dapat tumbuh subur dan dapat berguna dikemudian hari serta selalu menjaga kelestarian lingkungan.

 

Lebih lanjut, Komandan mengatakan, tujuan penanaman bibi-bibit pohon selain mengurangi efek rumah kaca juga sebagai pencegah abrasi tanah AWR Rambang yang setiap tahun berkurang karena terkikis gempuran ombak. Bibit-pohon yang ditanam terdiri dari, pohon sengon, pohon mahoni dan jambu mete.

Baca juga:  PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Ats Membatu Korban Longsor Cijeruk

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel