Berita

Penanaman 73 Pohon Produktif Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

By 11 Apr 2019 No Comments
4ca64e60-a5ac-4394-9992-8997705c5d77
#TNIAU #TNI-AU

TIMIKA, YOHANIS KAPIYAU.    Dalam rangka HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara, yang diperingati tanggal 9 April 2019 di Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika menggelar berbagai kegiatan, salah satunya aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan cara program penghijauan.

Program penghijauan tersebut berupa penanaman pohon di lingkungan Mako Lanud Yohanis Kapiyau (YKU), kantor Pia Ardhya Garini Cabang 4 Daerah III Lanud Yohanis Kapiyau, dan kompleks perumahan Yohanis Kapiyau Kamis (11/4). Aksi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh komandan Lanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4 Daerah III, pengurus serta seluruh anggota Lanud Yohanis Kapiyau.

Dalam kesempatan yang sama, komandan Lanud Yohanis Kapiyau menyampaikan bahwa penanaman pohon merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-73 tahun 2019, yang bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap alami, hijau, nyaman, asri dan indah. Danlanud Yohanis Kapiyau juga menegaskan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AU terhadap pelestarian alam sekitar yang telah memberi manfaat bagi kelangsungan makhluk hidup.

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4 Daerah III Lanud Yohanis Kapiyau, Ny. Enny Sugiharto, juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan gerakan untuk melestarikan penghijauan serta untuk mengurangi pemanasan global. Dalam penanaman pohon ini disiapkan 73 bibit pohon sesuai dengan HUT Ke-73 TNI AU, bibit pohon tersebut akan ditanam di lingkungan Lanud Yohanis Kapiyau dan di halaman perumahan para anggota sebagai bentuk kepedulian Lanud Yohanis Kapiyau dalam menjaga kelestarian lingkungan. Adapun jenis bibit pohon yang disediakan yaitu pohon sukun dan mangga yang merupakan pohon produktif serta melindungi dari sinar matahari.

Pelestarian lingkungan bisa dimulai dari hal terkecil, seperti membuang sampah pada tempatnya, menggunakan air secara bijak, menanam pohon dan lain sebagainya. Diharapkan dengan kegiatan penghijauan yang di laksanakan di Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) yang bertepatan dengan HUT-73 TNI-AU, nantinya dapat menjadikan lingkungan semakin sejuk, teduh dan bermanfaat bagi seluruh anggota.

27766d7a-5f9a-4117-ae48-861f76ff8250

Leave a Reply