Berita

PENANAMAN POHON BUAH DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 12 Oleh 21 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 1000 bibit tanaman buah berbagai macam jenis, diresmikan langsung oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup bapak Prof, Dr Ir. H Gusti Muhammad Hatta dengan menandatangani prasasti “Taman Buah kota Palembang”. Penanaman secara simbolis oleh Bapak Menteri LH diikuti oleh, Walikota Madya Palembang Ir H Eddy Santana Putra, Wakil Walikota Madya Palembang Ir H Romi Herton, para pejabat pemda sumsel, instansi, pejabat dari satuan TNI serta ibu-ibu Pia Ardhya Garini, diikuti para undangan dan tamu didepan lapangan Apel Lanud Palembang, Minggu (20/06).

Penanaman dialokasikan lahan Lanud Palembang, kurang lebih 4 Ha mulai dari gerbang jalan akses menuju Mako Lanud hingga dibelakang lapangan apel. Program penanaman pohon di wilayah Lanud Palembang pernah dilaksanakan beberapa kali diantaranya program Ibu Camat dalam rangka Hari Ibu yang dilaksanakan oleh organisasi ibu-ibu se kota Palembang.

Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar sebagai tuan rumah mengatakan,” Saya menyadari, sehubungan tanah Lanud Palembang yang mempunyai lahan cukup luas namun tidak produktif sepenuhnya. Dengan adanya program Taman Buah pertama dan terbesar di wilayah Sumatera Selatan khususnya kota Palembang ini saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah kota Palembang, mudah-mudahan tanah Lanud menjadi produktif, sehingga Lanud Palembang ini nantinya dikenal masyarakat dengan kebun buahnya.

Kepala Pertanian Provinsi Sumsel mengatakan dalam sambutannya ,”Program ini rencana masih berlanjut dengan penanaman 3.500 bibit tanaman untuk penghijauan yang di alokasikan masih di Lanud Palembang.

Baca juga:  Wadankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa TNI AU A-21

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel