Berita

PENANAMAN POHON DI LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 3 Oleh 07 Jan 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb ir Tri Bowo Budi Santoso, MM bersama para pejabat lanud serta anggota lanud Balikpapan melaksanakan penanaman pohon kelapa di sekitar pantai Lanud Balikpapan. Selasa (7/1). Selain menanam pohon sebanyak 100 batang dalam kesempatan yang sama juga di lakukan pembersihan pantai dari kotoran dan sampah yang terbawa ombak laut ke tepi pantai.

Menurut Danlanud Balikpapan kegiatan ini harus disukseskan dan dilakukan secara bersama-sama . Tidak hanya menanam saja tetapi ke depan semua tanaman tersebut harus dirawat sehingga tumbuh dan berkembang dengan harapan dapat menambah pemandangan yang indah, hijau, asri serta mengurangi dampak Erosi di sepanjang pantai lanud Balikpapan.

Penanaman pohon kelapa tersebut secara simbolis diawali oleh Komandan Lanud dan disaksikan seluruh anggota lanud Balikpapan dan dilanjutkan penanaman pohon kelapa disekitar pantai oleh seluruh anggota Lanud Balikpapan. Kelapa dipilih karena kemampuan kelapa untuk tidak roboh diterjang angin, selain itu semua bagian pohon mulai dari buah, lidi, batang sampai sabutnya bisa dimanfaatkan. Kegiatan ini sesuai dengan letak geografis lanud balikpapan yang berada di tepi pantai.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR WAPRES MENUJU DENPASAR BALI

Komandan lanud juga menambahkan, gerakan penanaman pohon kelapa itu untuk mendukung gerakan penanaman 1 miliar pohon yang digiatkan pemerintah pusat. Setelah dilakukan penanaman, pertumbuhannya akan dimonitor agar bibit tidak terbuang percuma. Bila ada bibit yang tidak tumbuh, akan diganti dengan bibit yang baru. (Pentak Lanud Bpp)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel