Berita

PENANAMAN POHON DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 7 Oleh 31 Des 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan serta dalam rangka mengurangi dampak akibat adanya pemanasan global (Global Warming), Pangkalan TNI AU Pekanbaru dengan Walikota Pekanbaru melaksanakan penghijauan dengan gerakan penanaman pohon bersama yang terdiri-dari pohon mangga, jambu mete dan mahoni, yang dilaksanakan disekitar lingkungan Lanud Pekanbaru, Kamis (30/12). Kegiatan yang bertema “Go Green” tersebut dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Bapak Drs. H. Herman Abdullah, MM. Beserta staf, Kadis Pertanian Pekanbaru, serta Instansi Pemerintah Pekanbaru.

 

Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan program kerja Lanud Pekanbaru untuk mendukung program pemerintah tentang penghijauan dalam mengatasi dampak negatif yang diakibatkan oleh adanya pemanasan global (Global Warming). Sudah semestinya bila kita menyambut baik upaya pelestarian alam ini, karena inilah salah satu upaya yang dapat kita lakukan agar iklim kita yang telah berubah ini dapat kembali normal seperti dulu. Dengan upaya pelestarian alam melalui penanaman pohon tersebut, ke depan kita bisa berharap, semoga alam yang kita rasakan seakan sudah tidak lagi bersahabat selama ini, dapat kembali normal sebagaimana yang kita harapkan.

Baca juga:  LETKOL PNB MOKH MUKHSON JABATAN KALAMBANGJA KOOPSAU II

 

Lebih lanjut, Danlanud mengharapkan agar upaya pelestarian alam ini tidak cukup pada penanaman pohon ini saja, akan tetapi kita masih mempunyai kewajiban untuk menjaga dan merawatnya, sehingga semua pohon yang kita tanam ini, bahkan yang ada di sekitar kita dapat tumbuh subur dan dapat terwujudkan dengan apa yang kita harapkan. Apabila Warga Lanud Pekanbaru ada yang melanggar menebang pohon harus mengganti karena dapat merusak kelestarian lingkungan. Penanaman pohon tidak hanya sekedar memberikan kesejukan di lingkungan kita, tetapi bersama-sama pohon lain yang ditanam dapat meningkatkan kepedulian dan rasa cinta kebangsaan dengan mewujudkan menuju hijau atau ”Go Green”.

 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Bapak Drs. H. Herman Abdullah, MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Penghijauan ini, Lanud Pekanbaru akan dijadikan percontohan dalam Gerakan Indonesia Hijau di kota Pekanbaru. Selain melakukan penanaman juga dilanjutkan dengan penebaran 2000 bibit ikan mas, nila dan lele yang diserahkan dari Ketua PKK Kota Pekanbaru, Hj. Evi Meiroza Herman Abdullah kepada Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso. Dengan harapan dapat dijadikan Taman Pancing sebagai tempat rekreasi bagi Warga Lanud Pekanbaru khususnya dan masyarakat Kota Pekanbaru pada umumnya serta meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan dan menuju ketahanan pangan keluarga.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke 73 TNI AU Tahun 2019 di Lanud D. Dumatubun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel