TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penanaman Pohon di Lanud Sam Ratulangi

By 12 Dec 2018 Berita
IMG-20181212-WA0000

TNI AU.   Lanud Sam Ratulangi kembali melaksanakan kegiatan mendukung program pemerintah untuk penanaman pohon dalam menghadapi pemanasan global (global warming). Kegiatan penanaman pohon di lakukan di lingkungan sekitar mess dan kompleks perumahan anggota Lanud Sam Ratulangi, Selasa (11/12). Aksi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Sam Ratulangi, Letkol Kal Fredi Arto Nugroho ST, diikuti oleh para Kadis dan pejabat Lanud serta seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi.

Puluhan bibit pohon Mahoni dan bibit tanaman lainnya ditanam di halaman belakang kompleks perumahan dan beberapa pohon buah buahan ditanam di depan Mess Suwondo Dewanto Lanud Sam Ratulangi. Pada kesempatan lain Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt., disela-sela tugasnya mengatakan bahwa “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan perintah dari Kasau untuk penghijauan dan sejalan dengan Konsep TNI AU dalam memberdayakan dan mengedepankan aspek sumber daya lingkungan yang alami, nyaman, asri dan indah serta bersamaan dengan musim penghujan.

IMG-20181212-WA0003

Komandan juga menegaskan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AU terhadap pelestarian alam sekitar yang telah memberi manfaat bagi kelangsungan hidup makhluk di dunia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanaman Pohon di Lanud Sam Ratulangi