Berita

Penanaman Seribu Pohon dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-72

Penanaman Seribu Pohon Dalam Rangka Hari Bhakti Tni Au Ke-72
#TNIAU 

TNI AU.  Memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-72 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, jajaran Lanud Iskandar menggelar berbagai kegiatan, salah satunya aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan cara  menanam pohon yang dilaksanakan di lingkungan Lanud Iskandar. Selasa (25/6).

Acara penanaman pohon tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ketua DPRD Triyanto, Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf M.Roni Sulaeman S.E., unsur Forkopimda Kotawaringin Barat, Pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 12/D.II Lanud Iskandar, Saka Dirgantara serta masyarakat sekitar Lanud Iskandar.

Pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang akan diperingati pada tanggal 29 Juli yang akan datang ini, merupakan kelanjutan dari program nasional tentang penanaman sejuta pohon dan mendukung pemerintah daerah dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, S.E., M.Han, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta hadir mendukung kegiatan bulan Bakti TNI AU ke-72.

“Menanam pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Apalagi bila dikaitkan dengan  permasalahan pemanasan global (global warming) yang begitu  mengkhawatirkan. Maka menanam pohon menjadi langkah yang harus dilakukan karena pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global, dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global tersebut.” Terang Danlanud.

Diakhir sambutanya, Danlanud menghimbau kepada semua pihak untuk “Tidak hanya sekedar menanam pohon. Namun juga memiliki rasa tanggung jawab untuk merawatnya agar kita dapat merasakan manfaatnya.”

Penanaman Seribu Pohon Dalam Rangka Hari Bhakti Tni Au Ke-72

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel