Berita

PENANDA TANGANAN KERJASAMA AAU DAN BETAKO MERPATI PUTIH DIY

By 12 Aug 2010 No Comments
BAE-IAF_0214
#TNIAU #TNI-AU

Wagub AAU Marsma TNI Edy Sunarwondo mewakili Gubernur AAU, bertempat di VIP 2 mako AAU, Selasa (10/08) menyaksikan penanda tanganan kerjasamaantara AAU dan Perguruan Pencak Silat Bela diri Tangan Kosong (PPS Betako Merpati Putih DIY). Pihak AAU selain Wagub AAU juga dihadiri oleh Direktur Pengkajian Kol Lek Kustono, Para Kepala Departemen, dan Perwira Khusus AAU, sedang Pihak Merpati putih diwakili oleh H Sudaryono dan beberapa pengurus pusat PPS Betako Merpati Putih.

 

Kerjasama ini akan berlaku selama 2 tahun dan akan diperbaruhi setelah terjadi kesepakatan kedua belah pihak. Pada bulan Juli kemarin hal yang sama juga dilakukan oleh AAU yang mengandeng Lemkari dalam peningkatan aspek trengginas di AAU. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk Merpati putih menyediakan Pelatih untuk karbol, Kedua belah pihak bersama mengunakan fasilitas yang ada di AAU, Kedua belah pihak sepakat menjaga Citra, Kedua belah pihak sepakat menjaga kerahasiaan, Kedua belah pihak sepakat kepada aturan.

 

Dalam sambutannya Gubernur AAU mengatakan tujuan kerjasama ini, selain melengkapi kegiatan jasmani militer di AAU juga untuk memantapkan keseimbangan, keselarasan sikap dan mental yang dibutuhkan seorang karbol. Meningkatkan kesemaptaan bagi seorang Karbol serta memperteguh dan memperkuat mental sebagai seorang calon perwira.

 

Dipilihnya PPS Betako Merpati Putih dalam kerjasama ini karena dalam amanat Merpati putih selaras dengan tujuan dan trilogy pembinaan di AAU, seperti Kejujuran dan welas asih. Nilai moral etika dan kesantunan yang juga harus dimiliki oleh seorang Perwira TNI AU.

Leave a Reply