Berita

Penandatanganan LOCA Antara Lanud Halim P dengan Perum LPPNPI Cabang JATSC dan PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

Dibaca: 38 Oleh 04 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 03 at 14.18.01
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.,  menandatangani Letter of  Operational  Coordination Agreement (LOCA) antara Lanud Halim Perdanakusuma dengan Perum LPPNPI Cabang JATSC tentang koordinasi pengalihan operasional Lanud Halim Perdanakusuma/Bandar Udara Halim Perdanakusuma di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tentang perlindungan daerah keamanan terbatas Apron Juliet Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta bertempat di Hotel Anara Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (3/02/2022).

Nota kesepahaman operasional ini didasarkan pada pengalihan kegiatan operasional dari Lanud Halim Perdanakusuma/Bandar Udara Halim Perdanakusuma ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sesuai dengan peraturan Presiden no 9 tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan TNI/Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Ini merupakan keinginan kuat dari pemerintah guna meningkatkan faktor selamatan dan kenyamanan di Lanud Halim Perdanakusuma dan Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Dalam Sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan, nota kesepahaman dengan Perum LPPNPI Cabang JATSC ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pedoman serta untuk memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan pengalihan operasional Lanud Halim Perdanakusuma/Bandar Udara Halim Perdanakusuma ke Bandar Udara Internasional  Soekarno-Hatta dengan tetap mempertahankan tingkat keselamatan, keamanan, dan pelayanan operasional penerbangan.   Sementara itu dengan PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta nota kesepahaman ini sebagai pedoman bersama dalam pelaksanaan pengamanan Apron Juliet antara Airport Security PT Angkasa Pura KCU Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga:  Turnamen Sepak Bola Diskonsau Cup 2022

“Oleh karena itu saya selaku Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengharapkan dengan penandatanganan LOA dan LOCA ini, lebih menjalin kerjasama pengoperasian sebagai kegiatan Lanud Halim Perdanakusuma / Bandar Udara Halim Perdanakusuma di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dengan aman dan lancar serta memiliki dasar legalitas yang sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Danlanud.

Sementara itu General Manager JATSC Bapak Endaryono  mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya  untuk mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma/Bandar Udara Halim Perdanakusuma sehingga perlu adanya pengalihan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

“Memang tidak mudah namun harus kita laksanakan sebaik mungkin karena menyangkut keamanan dan keselamatan kepala Negara, sehingga perlu dipersiapan prosedur yang baik,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Agus Haryadi (Executif General Manager EGM), R.Iwan Winaya Mahdar (Deputy EGM of Airport Operation), dari Perum LPPNPI Cabang Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) Endarto (GM), Tory Rukmana (Deputy GM Perencanaan dan Evaluasi Operasi), Azmi (Deputy GM Operasi) serta dari Lanud Halim Perdanakusuma dihadiri oleh Kadispers Kolonel Pnb Beny Aprianto, Asops Koopsud I Kolonel Pnb Radar serta Kasiopslat Letkol Pnb Purbo.

Baca juga:  Apel Gabungan Wing Komando I Kopasgat di Lapangan Bola Batalyon Komando 461 Kopasgat

WhatsApp Image 2022 02 03 at 14.18.00

WhatsApp Image 2022 02 03 at 14.18.02

WhatsApp Image 2022 02 03 at 14.18.03

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel