Berita

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bandara Abd Saleh

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pentak Lanud Abd (14/1). Bandara merupakan salah satu ciri dari kehidupan moderen yang sarat dengan teknologi, biaya mahal, dan berkaitan langsung dengan sektor perekonomian maupun pariwisata di sekitarnya. Oleh karenanya pengelolaan bandara secara profesional harus menjadi prioritas utama agar para pengguna jasa transportasi udara benar-benar merasa aman dan nyaman, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., dalam sambutannya pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lanud Abd Saleh dengan Kepala UPT. Bandara Abdulrachman Saleh yang dihadiri Kadishub dan LLAJ Propinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.C., Kepala Bakorwil Propinsi Jatim para pejabat yang terkait serta para pejabat Lanud Abd dan Insub bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (14/1).

Lebih lanjut dikatakan Danlanud Abd bahwa Bandara Abdulrachman Saleh telah beroperasi sejak tahun 2006 dengan berbagai dinamikanya. Pengoperasian bandara ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara TNI AU dengan Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan yang ditandatangani sejak tahun 2006. Kerjasama ini disamping bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu menjadi pintu gerbang kepariwisataan khususnya di Malang Raya dan Jawa Timur umumnya, juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatim dengan memanfaatkan posisi geografis serta membantu percepatan pembangunan fasilitas pendukung lainnya yang diharapkan dapat menciptakan iklim investasi yang dipersyaratkan bagi calon investor.

Baca juga:  Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Lanud Supadio

Dengan beroperasinya bandara abd saleh, maka volume dan frekuensi penerbangan pesawat di run way mengalami peningkatan dan harus di-manage secara teratur dalam pendaratan maupun tinggal landas di Lanud abd saleh. Oleh karenanya diperlukan kerja sama yang lebih baik lagi dari pada yang sudah berjalan hampir sepuluh tahun lalu. Penggunaan sebagian areal tanah Pangkalan TNI AU ini merupakan bentuk dukungan dari Lanud Abd dalam pembinaan dan pengembangan kedirgantaraan nasional serta memberikan manfaat dan keselamatan kepada masyarakat. Sejalan dengan itu, diharapkan kesepakatan ini dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata Malang Raya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan perkapita warga masyarakat Malang dan sekitarnya, serta dapat mewujudkan penyelenggaraan penerbangan sipil yang profesional dan berkemampuan tinggi dalam ikut menunjang pembangunan nasional dan daerah khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Acara diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Komandan Lanud Abd dengan Kepala UPT Bandara Abd Saleh Malang serta penyerahan berita acara antara kedua belah pihak.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel