Berita

Penandatanganan Prasasti Paroki Gereja Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ajak Semua Umat Agama Saat Ibadah Ikuti Protokol Kesehatan

Dibaca: 50 Oleh 18 Sep 2020Tidak ada komentar
Penandatanganan Prasasti Paroki Gereja Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ajak Semua Umat Agama Saat Ibadah Ikuti Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengapresiasi kepada seluruh Pastor, Pendeta, Pelayan umat dan para pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor atas di naikkannya status/Paroki Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor. Hal tersebut diungkapkan saat dilaksanakannya penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Paroki Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor di Loby/ruang kerja Komandan Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (17/9/2020).

Peresmian Paroki Gereja yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti tersebut disaksikan oleh Kabintal Lanud Sjamsudin Noor Mayor Sus M. Mochtar, S.Ag., Uskup Keuskupan Banjarmasin Mgr. Petrus Boddeng Timang, Pr., Pastor Paroki St. Yohanes Pemandi RP. Petrus Ping Poto, MSF., dan Ketua Panitia Peresmian Antonius Irian, JBR.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam acara peresmian Paroki Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Lanud Sjamsudin Noor yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2020, dengan harapan bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya oleh umat setempat. Melalui kesempatan itu pula, ia berpesan kepada seluruh Pastor, Pendeta dan Pelayan umat lainnya dapat berbuat lebih, agar Gereja dapat berdampak bagi umatnya.

Menurutnya, provinsi Kalimantan Selatan memiliki masyarakat yang toleransi tinggi terhadap agama. Untuk itu diharapkan gereja tersebut dapat memberikan dampak positif bagi umatnya dan masyarakat dilingkungan sekitar, kedepan tugas para pengurus gereja untuk memakmurkan tempat ibadah dan merawatnya dengan baik, semakin meningkatkan rasa toleransi dalam beragama serta saling meningkatkan rasa gotong-royong antar umat lainnya sehingga hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis. Tak lupa pula Komandan berpesan agar di tengah pandemi Covid-19, bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah di gereja, agar tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga dalam melakukan ibadah dapat dilakukan dengan tenang, aman dan sehat.

Baca juga:  Lanud Anang Busra Gelar Lomba Burung Berkicau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel