Koopsau 1

Penanganan Covid-19, Lanud RHF Hadirkan Tokoh Agama Tanjungpinang Ikuti Komsos TNI-Tokoh Agama

Dibaca: 32 Oleh 15 Sep 2021Tidak ada komentar
Penanganan Covid-19, Lanud RHF Hadirkan Tokoh Agama Tanjungpinang Ikuti Komsos TNI-Tokoh Agama
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Lanud Raja Haji Fisabilillah yang diwakili oleh Kasi. Tahwilhandirga Lettu Lek Sutarno mengikuti kegiatan Video Conference yang diselenggarakan oleh Ster TNI yang dipimpin lansung oleh Aster TNI Mayjen Madsuni dengan Tema Melalui Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat Lintas Agama Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Rangka Membantu Akselerasi Penanganan Covid-19. di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. Rabu, 15 September 2021.

Tokoh Agama mempunyai peran sentral di masyarakat untuk bersama-sama menghimbau dan mengajak para umat beragama agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Ujar Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. saat memberikan sambutan pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI. Lebih lanjut Mayjen TNI Madsuni menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan Komsos TNI dengan komponen masyarakat lintas agama adalah untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui pendekatan aspek agama.

Dalam Kegiatan ini Lanud RHF mengapresiasi Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dalam mendukung program Pemerintah menangani penyebaran Covid-19. “Saya selaku Kasi. Tahwildirga Potdirga Lanud RHF turut serta dengan mengajak dan menghadirkan Tokoh Agama yang ada di Kota Tanjungpinang, kegiatan ini bertujuan bentuk komunikasi sosial khususnya Binpotdirga dalam mendukung program Pemerintah dalam hal prokes dan vaksinasi penangann Covid-19, bekerjasama dgn berbagai elemen masyarakt melalui tokoh agama” ucap Lettu Lek Sutarno.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Kemajuan Telkom Dapat Membangun Opini Publik Positif

Kegiatan Komsos ini di isi dengan diskusi interaktif dan juga menghadirkan beberapa narasumber dari lintas agama diantaranya KH. Taufik Damas, Lc (Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta), Pdt. Dr. Albertus Patty MA, M.ST (Pendeta Jemaat GKI Maulana Yusuf Bandung/Mantan Ketua PGI 2014-2019), Bapak Romo Antonius Suhardi Antara, Pr (Pastor Kepala Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresia), Bapak Ketut Suratha Arsana, S.Psi, M.Pd (Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia) dan Bapak Pdt. Gouw Tjeng Sun S.Dt.B/Romo Asun (Wakil sekretaris Jenderal DPP WALUBI).

Adapun yang turut hadir mendampingi dalam Vidcon ini :
KaBintal Lanud RHF : Letda Sus Denis

Tokoh agama

Katolik : Serma Viktor
Protestan : Pdt. Frans
Hindu : Pak Ketut
Budha : Pak Setho
Islam : Ust. Mukhsin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel