Berita

Penanggung Jawab Greenhouse Angkasa Lanud Abd Saleh pada Webinar Nasional Pertanian UB

Dibaca: 10 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Penanggungjawab Greenhouse Angkasa Lanud Abd Saleh pada Webinar Nasional Pertanian UB
#TNIAU 

TNI AU. Pengatur Adminu Opslat Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., yang merupakan juga penanggung jawab Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, menjadi narasumber ke-2 Webinar Nasional ”Manajemen Nutrisi Hidroponik”  yang diselenggarakan Laboratorium Fisiologi Tumbuhan Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya secara daring (Webinar), Rabu (26/8).

PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., membawakan materi, ”Aplikasi Larutan Nutrisi Hidroponik Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Malang” secara daring dari ruang staf Opslat, Disops, Lanud Abdulrachman Saleh dengan delapan belas halaman sIide.  Ia memaparkan awal mula keterlibatannya mengelola tanaman pangan yang dikelola secara hidroponik di greenhouse Angkasa yang didirikan atas kerjasama Lanud Abdulrachman Saleh dengan Universitas Brawijaya (UB) dan penerapan larutan nutrisi untuk tanaman hidroponik yang diperoleh dari Fakultas Pertanian UB.  Dan hasilnya selama tiga tahun ini, tumbuhan yang dibudidayakan dengan pemberian nutrisi khusus dapat berkembang optimal pada berbagai aspeknya, seperti daun tanaman dapat mekar sempurna, warnanya cerah dan rasanya lebih renyah.  Untuk itu, diusulkan agar nutrisi tanaman hidroponik tersebut dipatenkan.

Baca juga:  JABATAN KADISPERS LANUD SURABAYA DISERAH TERIMAKAN

Menurut Aldila Putri Rahayu, S.P., M.P., Ketua Webinar Manajemen Nutrisi Hidroponik, Webinar merupakan rangkaian Webinar seri akhir sebagai wadah bertukar informasi pertanian, khususnya budidaya tanaman hidroponik. Jumlah total peserta lebih dari 1000 orang, berlatar belakang mahasiswa, dosen, peneliti, pegawai swasta, ibu rumah tangga dan lainnya, dari berbagai daerah di tanah air. Acara dibagi empat sesi materi sebagai hasil penelitian dan inovasi dari para pemapar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel