Berita

Penanggung jawab Greenhouse Angkasa Lanud Abd Saleh Salah Satu Narasumber Webinar Nasional Pertanian Universitas Brawijaya

Dibaca: 21 Oleh 25 Agu 2020Tidak ada komentar
Penanggungjawab Greenhouse Angkasa Lanud Abd Saleh Salah Satu Narasumber Webinar Nasional Pertanian Universitas Brawijaya
#TNIAU 

TNI AU. Penanggung jawab Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Malang PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., yang juga menjabat Pengatur Adminu Opslat Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh, ditunjuk salah satu Narasumber Seminar Nasional yang diselenggarakan Universitas Brawijaya secara daring (Webinar) bertemakan Manajemen Nutrisi Budidaya Hidroponik yang akan diselenggarakan pada Rabu (26/8) mendatang.

PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., merupakan Narasumber ke-2 dari empat narasumber yang akan tampil dalam Webinar secara online dengan membawakan materi berjudul ”Pengaplikasian Nutrisi pada Usaha Hidroponik Kelompok Tani Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.”  Menurutnya, para peserta yang berpartisipasi dalam Webinar tersebut selain mendapatkan pengetahuan juga akan mendapatkan sertifikat.

Perlu diketahui Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh ada dua bangunan, berdiri sekitar bulan Juni 2016 atas inisiatif Marsekal Pertama TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., Komandan Lanud Abdulrachman Saleh saat itu, atas kerjasama (MoU) dengan Universitas Brawijaya. Ada dua poin penting MoU, pertama pengelola Greenhouse Angkasa dapat diikutkan dalam bimbingan, pelatihan maupun seminar pertanian, juga bimbingan pembuatan nutrisi/aplikasi pupuk pertanian kedua Greenhouse Angkasa sebagai tempat pelatihan mahasiswa S1 dan S2 pertanian Universitas Brawijaya untuk magang dan penelitian.

Baca juga:  Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Melalui Gerakan “Happy Heart”

Semenjak MoU tersebut, aktifitas Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh dalam mengelola beberapa tanaman pangan, terus berlangsung hingga kini diantaranya penanaman aneka sayuran secara hidroponik seperti Kangkung, Romain Samhong, Pakcoy, Sawi manis, Buah Melon Madesta dan lainnya.  Karena tanaman dibudidayakan secara hidroponik, tentu lebih sehat untuk dikonsumsi.

Pemilihan PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., sebagai penanggung jawab Greenhouse Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh sebagai salah satu narasumber  Webinar Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya tersebut, diantaranya karena ketekunannya mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, hingga membuahkan hasil hingga kini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel