Berita

“Penangkapan Narkoba Jenis Ganjah di X-Ray Cargo Bandara SIM”

Dibaca: 155 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Operator X-Ray Cargo Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) dan Anggota TNI AU yang bertugas di Bandara tersebut, berhasil menangkap dan menggagalkan aksi tersangka Irwandi tersangka penyeludupan 2 paket kardus ganjah kering seberat 25,7 Kg di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar terminal keberangkatan. Rabu ,(2/9) pukul 09:00.

Tersangka Irwandi asal Banda Aceh melakukan aksinya dengan modus mengirimkan paketan melalui via PT. Pos Indonesia dengan no kantong kardus PK 20014360650 No surat muatan udara 230001500006275 total berat 27,40 Kg, Kepada Nama penerima Samsul Arifin tujuan Jl. Kalitengam RT 3 RW2 Pandaan, Pasuruan (Jawa Timur).

Kronologis kejadiannya sebagai berikut :

Tepat pukul 05:25 Wib Komandan Regu Tingkat I Angkasa Pura II Nuzulul Akbar, Anggota TNI AU dan Riki Sanusi Operator X-Ray Cargo Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) awalnya suda mencurigai isi tampilan barang di monitor X-Ray, dimana terdapat 2 (dua) kardus dalam 1 (satu) karung yang mencurigakan. Selanjutnya operator X-Ray meminta kardus tersebut di buka oleh kedua petugas pengiriman barang Kargo PT. Pos Indonesia Yaitu: Faria Darmi Pegawai BUMN dan rekanya Nasir setelah diperiksa secara manual ternyata paketan berisi Ganjah kering yang suda dikemas rapid an di bungkus dengan dodol dalam cup plastik. Adapun barang tersebut rencananya akan di kirim dengan menggunakan Pesawat Garuda (GA 143).

Baca juga:  Danlanud D. Dumatubun Hadiri Pelantikan Sekda Malra

Pada pukul 09:00 Wib dilakukan serah terima barang bukti berupa 2 kardus ganjah kering yang terdiri dari 8 ball, dari pihak Angkasa Pura II yang di wakili oleh General Manager Angkasa Pura II Sdr. Joko Sudarmanto kepada anggota Pospol Bandara SIM Sdr. Zulfrizal, Brigadir, disaksikan oleh satu anggota TNI AU Pelda Andre dan Junior Manager pengamanan Angkasa Pura II Sdr. Reza Fahlevi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel