Berita

Penaratan Kesadaran Bela Negara bagi Pramuka Saka Dirgantara di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 39 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. F. Indrajaya S.E., mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono membuka Penaratan Kesadaran Bela Negara bagi Pramuka Saka Dirgantara Lanud Adisutjipto di Aula SMU Angkasa, Yogyakarta, Rabu 19/8. Penataran yang digelar sehari ini iikuti 15 anggota Pramuka Saka Dirgantara.

 

Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi, mengatakan Penataran Kesadaran Bela Negara mempunyai tujuan antara lain untuk membangun jati diri bagi generasi muda, memupuk nasionalisme dan lebih luas lagi sebagai upaya untuk memperkuat pertahanan nasional.

 

Lebih lanjut Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono mengharapkan Penataran Kesadaran Bela Negara dapat menghasilkan kader-kader dan generasi muda yang bermutu dan berkualitas yang memahami konsep dan implementasi mengenai bela negara, yang nantinya pemahaman dan pengetahuan tersebut dapat ditularkan kepada generasi muda atau generasi selanjutnya.

 

Sementara itu Ketua Pelaksana Penataran Mayor Pnb Didik Kristianto menjelaskan materi pembekalan yang akan disampaikan adalah Sejarah Perjuangan Bangsa, Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Pengantar Bela Negara, Hukum dan Ham serta Aplikasi PP No. 40,43 dan 44. “Penataran Kesadaran Bela Negara ini perlu diberikan, mengingat setiap warga negara berhak dan wajib untuk ikut serta dalam bela negara, sehingga ke depan pembekalan ini dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan jiwa bela negara oleh setiap generasi muda,” terangnya seusai acara pembukaan.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Pimpin Apel Khusus 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel