Berita

Penasaran, Masyarakat Serbu Stand Pameran Lanud Sim

Dibaca: 16 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dua patung peraga berpakaian PDL Paskhas dan Overall Penerbang lengkap dengan helm berdiri tepat didepan stand pameran Lanud Sultan Iskandar Muda menyambut kedatangan pengunjung pameran Aceh Police Expo Tahun 2017 dalam rangka HUT Polri Ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Sabtu (8/7).

Rasa penasaran masyarakat terbayar ketika mendatangi stand pameran Lanud Sultan Iskandar Muda dimana terdapat berbagai foto pesawat terbang, cuplikan video mengenai TNI Angkatan Udara, aeromodeling jenis fix dan rotary wing, atribut Paskhas, simulator pro flight serta senapan anti material accuracy international arctic warfare, SMR minimi juga senapan serbu SSR 2 V 4.

Meskipun baru secara resmi dibuka hari ini Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, namun antusias masyarakat sudah terlihat sejak sehari sebelumnya. “Dimulai dari menempatkan bahan-bahan pameran, masyarakat berdatangan untuk selfie didepan stand dengan memegang senapan yang dipajang, ada juga yang foto dengan photobooth penerbang dalam berbagai gaya,” ujar Kasibinpotdirga Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Tek Martono. Tidak hanya itu, katanya, anak-anak yang datang tidak mau berajak ketika menyaksikan video pesawat TNI Angkatan Udara. “Lon hawa kunuk jeut ke pilot lagee lam film (saya mau jadi pilot seperti dalam film),” ujar salah satu anak pengunjung stand.

Baca juga:  PEMBUKAAN PENAWARAN PROYEK BANGFAS 2012 DI WINGDIKTEKKAL

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., menyampaikan bahwa ajang seperti ini sebagai cara memperkenalkan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Aceh dan sebagai salah satu bentuk pembinaan potensi kedirgantaraan. “Harapan saya, Lanud Sultan Iskandar Muda dapat memberikan yang terbaik dalam pelayanan informasi maupun pelayanan lainnya dibidang kedirgantaraan,” ujarnya disela-sela pembukaan pameran.

Usai acara pembukaan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., menuju stand Pameran Lanud Sultan Iskandar Muda yang langsung disambut Putra Putri Dirgantara Lanud Sultan Iskandar Muda yang berasal dari SMK Negeri Penerbangan Aceh. Simulator pesawat menjadi “sasaran”nya, dimana Bapak Irwandi Yusuf merupakan jebolan Bandung Pilot Academy yang kini telah mahir menerbangkan pesawat jenis Shark Aero. “Stand dan bahan pamerannya bagus untuk menunjang potensi kedirgantaraan di Aceh,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kepala Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok Kemhan Marsma TNI Eris Widodo, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Raja Nafrizal, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie serta Forkopimda Aceh.

Baca juga:  Dua Pesawat Tempur Sukhoi Dari Rusia Tiba Di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel