Berita

Penataran Bela Negara di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 3 Oleh 20 Okt 2020Oktober 26th, 2020Tidak ada komentar
Penataran Bela Negara di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Sejumlah anggota Lanud Adi Soemarmo dan SAR HNC Lanud Adi Soemarmo mengikuti Penataran Bela Negara dengan narasumber Paban III Spotdirga Kolonel Sus Kodrat Maliki  bertempat di Grha Dirgantara. Senin (19/10/2020).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesadaran bela negara semakin penting untuk dimantapkan karena pengaruh perubahan lingkungan akibat globalisasi dan arus informasi telah berdampak luas terhadap dinamika kehidupan nasional.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan penataran bela negara ini diselenggarakan sebagai upaya konkrit untuk menumbuhkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, sehingga perlu terus dikembangkan dalam berbagai lingkungan dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, cinta tanah air dan tetap terjaminnya keutuhan NKRI.

“Penataran bela negara dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun watak setiap generasi muda, agar memiliki rasa cinta tanah air, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban, serta kesadaran berbangsa dan bernegara, hal tersebut sesuai dengan tema penataran bela negara yaitu bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia”, demikian pungkas Danlanud.

Baca juga:  PIA AG LANUD Supadio Gelar Kunjungan Sosial

Disisi lain Aspotdirga Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban III Spotdirga Kolonel Sus Kodrat Maliki mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penyiapan komponen pendukung dalam menumbuhkan kembali kesadaran bela negara yang dilandasi rasa cinta tanah air dan bangsa, sehingga tumbuh jiwa nasionalisme dan dapat berperan positif dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

 Seusai materi bela negara acara dilanjutkan dengan ceramah Radikalisme dengan narasumber Korsil Soloraya Binda Jateng Kolonel Arh Subagyo Irianto dan ceramah Narkoba oleh Bapak Agus Widanarko, S.E. M.H., M.Si.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel