Berita

Penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pamen Tni Di Wingdikum

Oleh 02 Sep 2015 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kebijakan pimpinan TNI tentang Penataran Bintal Fungsi Komando dinilai sangat strategis dan realistis bila dihadapkan dengan format penugasan TNI dan sifat ancaman yang terjadi, sehingga pengetahuan tentang pokok-pokok Bintal TNI secara teori dan upaya yang harus dilakukan dalam menangani ataupun menyelesaikan permasalahan tentang Bintal akan dishare dalam penataran ini.

Demikian sambutan Kapusbintal TNI Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat, M. AP yang disampaikan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat membuka penataran bintal fungsi komando tingkat Pamen TNI Angkatan 31 TA. 2015 di Lab. Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Rabu (2/9).

Untuk itu, lanjutnya, peserta akan diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan masalah penyelenggaraan pembinaan mental (Bintal) TNI secara utuh dan lengkap yang terdiri atas Pembinaan Mental Rohani, Pembinaan Mental Ideologi, Pembinaan Mental Tradisi Kejuangan dan Pembinaan Mental Psikologi. ”Di mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan serta pengendalian pembinaan mental Prajurit TNI,” ujarnya.

Karena pada dasarnya, Bintal TNI bertujuan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa Prajurit TNI sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Doktri Perjuangan TNI ”Tri Dharma Eka Karma” melalui pembinaan rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi. ”Besar harapan saya, agar peserta penataran mampu memanfaat waktu yang singkat ini untuk mengikutinya dengan penuh semangat, perhatian, ketekunan dan disiplin agar pengetahuan yang didapat dapat diaplikasikan secara oprimal di satuannya masing-masing,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel