Berita

Penataran Pelaku Garuda Perkasa 2015

Dibaca: 2 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Demi terwujudnya postur Prajurit TNI AU yang handal dan professional di bidang tugasnya, maka latihan perorangan maupun satuan harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Sejalan dengan itu, Lanud Abd Saleh dalam satu minggu ke depan melaksanakan Latihan Satuan dengan sandi Garuda Perkasa 2015. Hari ini Jum’at (17/4) seluruh peserta latihan berkumpul di Gedung Serbaguna Skadron Udara 21 untuk melaksanakan Penataran bagi para pelaku latihan dengan tujuan, agar Latihan Garuda Perkasa 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 23 April 2015 di Lanud Abd Saleh dapat berjalan lancar sesuai scenario yang ditetapkan. Latihan yang dilaksanakan dengan gladi posko di Lanud Abd Saleh ini juga akan melibatkan Bandara Notokusumo Jember Jawa Timur untuk Manuver lapangannya.

Pada kesempatan penataran tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. yang memimpin langsung Penataran tersebut, mengatakan kepada personel yang terlibat Latihan Garuda Perkasa 2015 agar senantiasa berupaya menjaga kesiap-siagaan operasional dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Penataran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari pentahapan latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk mencapai kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak unsur pelaku sehingga maksud dan tujuan latihan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Tim BPK Mengadakan Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin

Ditekankan oleh Kadisops Lanud Abd bahwa Latihan satuan Garuda Perkasa 2015 dimaksudkan untuk menguji protap yang ada, yang disusun oleh tiap-tiap satuan di Lanud Abd serta untuk menguji kemampuan dan kesiap-siagaan personel Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas.

Latihan Garuda Perkasa 2015 ini melibatkan personel Lanud Abd, personel Skadron-skadron udara jajaran Wing 2 Lanud Abd personel rumah sakit dan personel Pasukan Khas TNI AU dari Yonko 464 serta Denmatra 2 Paskhas dengan melibatkan alutsista pesawat C-130 Hercules , C-212 Cassa , Emb-314 Super Tucano.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel