Berita

PENATARAN PELAKU LATIHAN HANUDNAS KILAT B DAN CAKRA B TA 2012

Dibaca: 1 Oleh 19 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kosek Hanudnas II melaksanakan latihan Hanudnas Kilat B dan Cakra B TA 2012. Sebelum pelaksanaan latihan dilaksanakan penataran pelaku, Sabtu (14/4) di ruang rapat Makosek Hanudnas II yang dibuka langsung Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi yang bertindak sebagai Dirlat (Direktur Latihan).

Penataran pelaku Latihan Hanudnas Kilat B dan Cakra B TA 2012 ini dikuti oleh para Asisten Kosek Hanudnas II, para komandan satuan jajaran, unsur tempur sergap (TS) sebagai penilai, wasdal dan pelaku.

“Latihan kali ini, salah satu latihan yang dilaksanakan Kosek Hanudnas II guna melatih kesiapsiagaan unsur hanud secara terpadu di wilayah tanggung jawab Kosek Hanudnas II dalam rangka memelihara intregritas dan kedaulatan wilayah udara nasional”, ujar Pangkosek Hanudnas II.

“Dimana Kosek Hanudnas II sebagai Komando Pelaksana Operasi Kohanudnas yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi hanud di wilayahnya sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah hanudnas untuk mendukung tugas pokok kohanudnas”, tambahnya.

Pangkosek Hanudnas II mengharapkan agar latihan ini dapat memberikan penyegaran, melatih dan meningkatkan kemampuan personel maupun kodal dalam pelaksanaan operasi hanud, sehingga selalu siap siaga dalam menghadapi apabila ada penerbangan gelap yang melintasi wilayah NKRI.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dirlat menyampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam melaksanakan latihan diantaranya pedomani protap, SOP maupun aturan-aturan yang berlaku selama pelaksanan latihan sehingga latihan dapat terpenuhi, seluruh unsur agar selalu melaksanakan morning briefing sebelum kegiatan latihan dan debriefing setelah melaksanakan latihan untuk mengetahui kesiapan rencana latihan maupun evaluasi setelah latihan, perhatikan faktor lambangja sehingga terciptanya zero accident.

Usai pelaksanaan penataran latihan dilanjutkan dengan TAMG atau simulasi latihan yang dilaksanakan di ruang Yudha Makosek Hanudnas II, oleh seluruh peserta penataran pelaku latihan.

Baca juga:  Sekbang Angkatan 89 Jurusan Helikopter Melaksanakan Terbang Navigasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel