Berita

PENATARAN PELAKU LATIHAN KILAT “A” 2013 DAN CAKRA “A” 2013

Dibaca: 6 Oleh 28 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebelum melaksanakan rangkaian latihan Kilat “A” 2013 dan Cakra “A” 2013, Kosekhanudnas I melaksanakan penataran pelaku di aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Minggu (27/1). Kegiatan penataran kali ini dibuka oleh sambutan Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M yang diwakili dan dibacakan oleh Asops Kohanudnas Kolonel Pnb Anang Nurhadi.

Di dalam sambutannya, dikatakan bahwa latihan Kilat “A” 2013 dan Cakra “A” 2013 merupakan latihan yang dilaksanakan secara rutin di jajaran Kosekhanudnas I. Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan dalam meningkatkan profesionalisme unsur di jajaran Kosekhanudnas I, yang dilandasi dengan disiplin dan jiwa pejuang yang tinggi.

Kemudian penataran pelaku dilanjutkan dengan paparan Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Engkus Kuswara yang menjelaskan berbagai hal terkait dengan prosedur dan ketetapan dalam pelaksanaan latihan.

Dengan dilaksanakannya penataran pelaku, diharapkan latihan ini dapat berjalan sesuai dengan skenario latihan dan menghindari terjadinya kesalahan dalam bertindak. Sehingga hasil akhir latihan yang diharapkan adalah terciptanya kesiapsiagaan operasional yang kuat serta tercipta kemampuan unsur dalam melaksanakan operasi pertahanan udara.

Baca juga:  Apel Khusus Idul Fitri 1441 H/2020 M di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel