Berita

PENATARAN PEMBINAAN BELA NEGARA BAGI SISWA SMA DI KALIJATI

Dibaca: 43 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Kalijati diadakan Penataran Pembinaan Bela Negara bagi siswa-siswa Sekolah Menengah Atas/setingkat di wilayah Subang, Rabu (4/8). Ceramah rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, merupakan upaya Lanud Suryadarma sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Pertahanan RI dan Komando daerah Militer (Kodam) III Siliwangi dalam pembinaan bela negara bagi generasi muda khususnya pembinaan mengenai potensi kedirgantaraan.

 

Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb M. Syafii menyampaikan penataran bela negara akan memberikan pencerahan bagi generasi muda mengenai kebangsaan, patriotisme, tantangan generasi muda dan lain-lainnya. Diharapkan dengan pengertian dan pemahaman mengenai bela negara, para generasi muda sebagai tunas-tunas bangsa timbul kepeduliannya terhadap masa depan bangsa dan permasalahannya.

 

Sementara itu Liason Officer (LO) TNI AU dari Kodam Siliwangi Kol Pnb Nailul Umam, yang turut memberikan sambutan menyatakan bahwa sasaran bela negara adalah terciptanya lingkungan pendidikan, kerja dan lingkungan pemukiman yang kondusif bagi upaya bela negara di masyarakat. Oleh Karena itu, penataran yang pertama di Lanud Suryadarma ini akan diadakan tiap tiga bulan sekali di wilayah pembinaan Lanud Suryadarma meliputi wilayah di Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang.

Baca juga:  Lanud Tarakan Bina Geneasi Muda dengan Kegiatan Kepramukaan

 

Acara Penataran Pembinaan Bela Negara diikuti sekitar 100 siswa dari 5 SMA/setingkat yaitu SMK 1 dan 2 Angkasa Kalijati, SMA Negeri 1 Kalijati, SMKN Cipeundeuy dan SMK Al Mufti, Purwadadi. Para penceramah berasal dari lingkungan Lanud Suryadarma dengan materi antara lain Undang-undang (UU) tentang Pertahanan Negara, UU Bela Negara, TNI AU, Bahaya Narkoba, Psikologi Massa dan lain-lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel