Berita

PENATARAN PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang diikuti 60 peserta yang terdiri dari 40 anggota Bintara dan Tamtama Lanud Halim Perdanakusuma dan 20 orang dari Karang Taruna Kelurahan Lanud Halim Perdanakusuma, Pinang Ranti, Makassar, Kebon Pala, Cipinang Melayu, Lubang Buaya dan Jati Cempaka yang berlangsung selama tiga hari di buka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Umar Sugeng mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, S.E, di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (27/11), dengan ditandai penyematan tanda peserta PPBN oleh Kadisops Kolonel Pnb Umar Sugeng kepada perwakilan peserta.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Boy Syahril Qamar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Umar Sugeng menjelaskan penataran ini untuk memberikan bekal bagi personel dan pemuda karang taruna agar memiliki kesadaran bela negara yang dapat mewujudkan tercipta dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat meningkatkan kehidupan yang harmonis di lingkungan masyarakat Lanud Halim Perdanakusuma dan sekitarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lanud sebagai warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan Negara sesuai pasal 30 UUD 1945, maka perlu upaya untuk menumbuh kembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban, kehormatan serta tanggung jawab terhadap pembelaan Negara dengan cara menanamkan sedini mungkin kecintaan terhadap tanah air yang rela berkorban demi Nusa dan Bangsa. Selain itu, diharapkan kepada seluruh peserta penataran, nantinya dapat menjadi contoh dan memegang peranan dalam menumbuhkan motivasi bela Negara di lingkungan kerja masing-masing.

 

Materi yang diajarkan oleh instruktur dari Departemen Pertahanan meliputi Pengantar Bela Negara, Aplikasi PP No. 66,40,44 tahun 1958, Wawasan Nusantara, UU No.3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, Pengetahuan Pendidikan Politik, Psikologi Sosial serta Ketahanan Nasional. ***Penlanud Halim P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel