Berita

PENATARAN WASDALNIL DAN PELAKU LATIHAN PERKASA

Dibaca: 9 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka pelaksanaan Latihan Perkasa C-14 Tahun Anggaran 2014 yang akan dilaksanakan pada akhir Juni sampai dengan awal Juli mendatang dilaksanakan Penataran Pengawas Pengendali, Penilai (Tarwasdalnil) dan Pelaku di Aula Leo Wattimena Mako-hanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (24/6). 

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja selaku Direktur Latihan mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan dan kesiapsiagaan operasional unsur-unsur Hanud yang berada di jajaran Kohanudnas dalam mengamankan wilayah udara Nasional. Latihan ini juga sebagai tolok ukur kemampuanKohanudnas dan jajaran dalam pelaksanakan tugas, dan tentunya dalam setiap latihan selalu ada dinamikanya, dan ini harus diterima. Oleh karena itu, setiap selesai latihan harus ada evaluasi agar pada pelaksanaan latihan-latihan berikutnya tidak terjadi hal yang sama. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam setiap pelaksanaan latihan perlu melakukan tahapan-tahapan, mulai dari tahapan perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan agar latihan dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Hal ini harus dilakukan secara cermat, teliti, terinci dan terkoordinasi antara semua unsur atau pihak yang terlibat dalam kegiatan latihan. Untuk itu, manfaatkan forum penataran ini sebagai sarana untuk saling berkoordinasi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan kesamaan sudut pandang tentang latihan ini, dan tetap perhatikan lambangja dalam setiap kegiatan. 

Baca juga:  Staf Athan Jepang Kunjungi Lanud Palembang

Kegiatan Tarwasdalnil dan pelaku Latihan Perkasa C-14 berlangsung selama 2 hari, dengan para pelaku latihan dari Kosekhanudnas III Medan, Satrad 231, 232, Skadron 3 TS, Skadron 12, Skadron 5 Intai, C-130 Hercules, Denhanud 471 Paskhas, QW-3 Smart Hunter, Yon Arhanud 11/I Bukit Barisan, KRI SIM 367 dan PT. Inalum sebagai obyek vital. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel