Berita

Penatris Sekkau Maknai Angka 100 di SLB-C Angkasa

Dibaca: 33 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
Penatris Sekkau Maknai Angka 100 di SLB-C Angkasa
#TNIAU 

Memaknai berbeda pada Penatris Pasis Sekkau yang saat ini genap ke-100, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto mengadakan kunjungan ke sekolah SLB-C Angkasa Halim Perdanakusuma bersama para peserta Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100. Kedatangan rombongan Penatris Sekkau disambut hangat oleh para guru juga siswa dengan persembahan lagu dan puisi dari siswa putra dan putri.

Didampingi beberapa orang guru sekolah tersebut, rombongan Penatris Sekkau berkeliling meninjau tiap kelas juga beberapa lokasi tempat para siswa melaksanakan latihan keterampilan. Dalam kunjungan tersebut, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto dengan penuh perhatian berinteraksi dengan para siswa SLB Angkasa.

Berlanjut pada tempat berkarya, rombongan disuguhkan keahlian bagaimana para siswa membuat beberapa keterampilan seperti membuat sandal berbahan busa, sandal hotel, membatik, juga membuat telur asin.

Pada kesempatan menerima kunjungan para peserta Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100, para siswa SLB-C Angkasa menggelar bazar.

Kepala Sekolah SLB-C Angkasa dalam prakata menyambut rombongan Penatris Sekkau menyampaikan adanya beragam kelompok belajar disesuaikan dengan ketidak mampuan para siswa yaitu kelompok Down Syndrome, autis, tuna cacat, tuna grahita dan pemakai kursi roda. Pola belajar yang diterapkan di SLB-C adalah kemampuan merawat/ bina diri salah satunya adalah belajar mengenakan pakaian. Disampaikan pula oleh Kepala Sekolah, karena keterbatasan kemampuan para siswa SLB, sekolah SLB-C Angkasa juga mengajarkan berbagai keterampilan untuk pengembangan diri sebagai bekal para siswa kelak bila terjun dalam lingkungan masyarakat.

Baca juga:  PILDACIL KUNJUNG LANUD HALIM P

Syukuran Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto, diserahkan kepada perwakilan siswa putra dan putri. Pada kesempatan tersebut, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto menyerahkan kenang-kenangan berupa alat olahraga dan mengungkapkan tujuan diadakannya syukuran selain sebagai tanda memaknai angka ke-100, juga untuk berbagi suka bersama anak-anak yang bersekolah di SLB-C Angkasa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel