Berita

Pencak Silat Setia Hati Teratai dan Karate Do Cabang Angkasa Unjuk Kebolehan di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 120 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seni beladiri merupakan jenis olah raga yang mempunyai aneka jenis dan variasi yang berbeda-beda antara daerah satu dengan yang lainnya bahkan dalam satu wilayah karena ada banyak perguruan bela diri. Seiring majunya jaman dan mudahnya hubungan dengan luar negeri maka muncullah olah raga beladiri dari negara lain yang masuk ke Indonesia baik yang masuk lewat penjajah ataupun dari warga negara Indonesia yang kembali dari negara lain. Di Indonesia dengan keanekaragaman budayanya menghasilkan seni beladiri yang bermacam-macam. Seni beladiri ini termasuk pencak silat dan karate, seperti yang ditampilkan oleh Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai dan Karate Do Lemkari Cabang Khusus Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Penampilan seni beladiri tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., Para Kadis Lanud Sam, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM usai pelaksanaan apel pagi di Lapangan apel Lanud SAM. Kamis, (21/11).

Dihadapan para peserta apel dengan suasana hujan deras sebelum dilaksanakannya atraksi beladiri tersebut, Danlanud SAM mengatakan agar atraksi yang ditampilkan tersebut dapat memicu semangat untuk menghadapi kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional nantinya. Danlanud SAM sangat mendukung karena seni beladiri ini merupakan satu-satunya cabang olahraga beladiri yang ada di Lanud SAM dan diharapkan dapat menumbuhkembangkan olahraga ini dengan tidak hanya menampilkan di daerah saja, namun bisa tampil menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan Lanud SAM serta mengharumkan nama Kalimantan Selatan. Lebih lanjut beliau berpesan bahwa sebagai generasi penerus para pemuda juga diharapkan untuk terus melestarikan seni beladiri asli dalam negeri ini, bahkan kalau perlu ahli dalam kedua-duanya dengan demikian cabang olahraga seni beladiri ini tidak akan musnah ditelan jaman.

Baca juga:  PERINGATAN TAHUN 1 MUHARRAM 1432 H DI LANUD ABD SALEH

Dalam kesempatan tersebut Karate Do Lemkari Cabang Khusus Angkasa Lanud SAM dibawah asuhan Kopda MHD. Armand anggota Senkom Lanud SAM, menyuguhkan atraksi beladiri pada kemampuan menghalau lawan dengan tangan kosong tanpa bantuan senjata apapun dan selain itu juga ditampilkan atraksi jurus-jurus ilmu tenaga dalam serta atraksi memecah BIS (gorong-gorong) dengan tangan dan kepala oleh Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai dibawah asuhan Sertu Mulyo Pambudi Anggota Senkom Lanud SAM.

Kedua cabang olahraga beladiri tersebut telah mempunyai prestasi yang membanggakan dalam event nasional dan diharapkan Medali maupun tropy atas prestasi yang telah diraih dapat lebih ditingkatkan lagi pada event-event kejuaraan selanjutnya. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel