Berita

PENCANANGAN PENANAMAN 1 MILYAR POHON DILANUD PALEMBANG

Dibaca: 2 Oleh 02 Des 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai upaya mewujudkan kepedulian sosial, lanud Palembang Mengikuti Penanaman pohon d iarea Lanud Palembang. Hadir dalam pencanangan tersebut Wakil Gubenur Sumatera Selatan Drs.H. Ishak,Mekki, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Aster Kodam II Sriwijaya ,Danlanal, Kabid Humas Polda dan jajaran Muspida. Minggu, (1/12).

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon hutan perindang dan pohon buah hutan, sebagai salah satu bentuk dari kepedulian terhadap terpeliharanya keseimbangan alam dan lingkungan.

Dalam sambutan Menteri Kehutanan yang dibacakan oleh Wakil Gubenur Sumatera Selatan antara lain disampaikan bahwa kerjasama yang sangat baik dan positif semacam ini, kedepan bisa dilaksanakan kembali secara berkesinambungan mengingat luasnya areal Lanud Palembang. Sehingga dengan dilaksanakannya program penghijauan ini, kedepan diharapkan areal Lanud Palembang minimal dapat menjadi paru-paru kota metropolitan Palembang, dengan tampilan fisik hamparan hijau hutan yang tertata rapi, sejuk dan asri. Sementara manfaat lainnya diharapkan dengan penghijauan yang tertata ini, secara tidak langsung juga mampu mengurangi pemanasan global sebagai dampak dari aktivitas manusia yang tidak terkendali dalam memenuhi gaya hidup, sekaligus juga dapat menciptakan suasana lingkungan yang teduh, segar, nyaman, rapi dan asri yang tidak menutup kemungkinan juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana tempat rekreasi wisata air dan hutan bagi masyarakat luas untuk sejenak melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga:  Menembak Laras Panjang Anggota Kosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel