Berita

Pencanangan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan di Kota Mataram

Dibaca: 69 Oleh 06 Mei 2020Tidak ada komentar
Pencanangan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan di Kota Mataram
#TNIAU 
Pencanangan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan di Kota Mataram

Pencanangan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan di Kota Mataram

TNI AU.  Untuk menekan penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19 di Kota Mataram NTB, Pemerintah Kota Mataram mencanangkan program percepatan penanganan Covid-19 berbasis lingkungan (PSBL, Rabu, (06/05/2020) bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram. Acara ii di hadiri oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataramm H. Mohan Roliskana, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., Kapolres Mataram AKBP Guntur, Asisten I Kota Mataram H. Lalu Martawang,  Kajari Kota Mataram Drs. Yusuf, SH., Kalak BPBD Kota Mataram  Mahfudin. Kadis kesehatan Kota Mataram dr. H. Usman Hadi,  Serta para kepala dinas terkait lainya, pada kesempatan ini hadir pula perwakilan camat dan lurah Kota Mataram.

Dalam sambutanya Walikota mataram H. Ahyar Abduh mengatakan Kota Mataram sebagai ibukota NTB dengan penduduk yang heterogen dan arus lalulintas manusia yang selalu tinggi dari sejumlah daerah tentu memiliki potensi penyebaran Covid-19 yang lebih tinggi. Sehingga Pemkot dan Gugus Tugas Kota Mataram harus mempunyai strategi prioritas dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Tim Wasrik Itjenau Kunjungi Kosekhanudnas IV

Lebih lanjut Walikota menjelasakan, dengan pola penanganan Covid-19 berbasis lingkungan, maka semua potensi sumber daya manusia di tingkat lingkungan bisa dilibatkan secara maksimal, terutama untuk memastikan social dan phisycal distancing, imbauan stay at home, dan penerapan pola hidup bersih dan sehat. Pola penanganan berbasis lingkungan juga diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama memerangi pandemi Covid-19. “ Selain itu sistem pendataan potensi dan pergerakan penyebaran Covid-19 juga akan lebih mudah dipetakan dan ditangani dengan sistem informasi berbasis lingkungan.” Jelas Walikota.

Diakhir acara, walikota Mataram menyerahkan bantuan kepada perwakilan Lurah  berupa 300 masker, alat cuci tangan, buku panduan pencegahan Covid-19, termoscan dan spanduk himbaun bahaya corona kepada masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel