Berita Utama

Pencanangan Zona Integritas Di Lanud Pattimura

Dibaca: 42 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Pencanangan Zona Integritas Di Lanud Pattimura
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. beserta jajaran mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di Pangkalan TNI AU Pattimura. Acara pencanangan berlangsung di Gedung Pattimura Golf Course, Selasa (7/7/2020). Turut hadir Asbin Irjenau beserta tim, Asisten Pemerintahan Provinsi Maluku, perwakilan Irdam XVI/Ptm, Irwasda Polda Maluku, Asintel Kajati, Asrena Lantamal IX Ambon, dan seluruh personel Lanud Pattimura.

Danlanud Pattimura dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Pattimura berkomitmen untuk menjadi satuan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga terwujudnya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. “Hari ini, kita mencanangkan Lanud Pattimura sebagai Zona Integritas. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh personel di jajaran Lanud Pattimura, menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan berkompetensi,” katanya.

Ia menambahkan, kami telah melakukan reformasi birokrasi melalui perubahan di berbagai bidang. Baik organisasi, tata laksana, pola pikir, budaya kerja untuk meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan publik disini adalah pelayanan untuk anggota kami sendiri, maupun terkait dengan pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan di klinik Lanud Pattimura, rekrutmen prajurit, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Upacara Memperingati HUT Ke-74 TNI di Makassar

“Semoga dengan dilakukannya pencanangan zona integritas ini, diharapkan ada perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh dalam mewujudkan Tugas Pokok Lanud Pattimura, sesuai harapan TNI AU dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tutup Kolonel Pnb Sapuan.

Di tempat yang sama, Asbin Irjenau Kolonel Adm Dedy Gunawan menjelaskan bahwa, saat ini Lanud Pattimura telah menandatangani pakta integritas yang menunjukkan bahwa Lanud Pattimura memang berniat dan berkomitmen serta mempunyai itikad yang baik untuk mencanangkan Zona Integritas. Dengan adanya penandatangan pakta integritas ini, tentunya kami mengapresisasi langkah Danlanud yang telah mencanangkan acara ini.

“Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada risiko di kemudian hari,” pungkasnya. Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Komandan Lanud Pattimura. Dan sebagai saksi yakni: Asbin Irjenau beserta tim, Asisten Pemerintahan Provinsi Maluku, perwakilan Irdam XVI/Ptm, Irwasda Polda Maluku, Asintel Kajati, Asrena Lantamal IX Ambon. (PEN PTM)

Baca juga:  Bazar Dalam Rangka Hut Dharma Pertiwi Ke 55 Tahun 2019 Di Kodam XIII Merdeka, Manado.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel