Berita

Pencapaian Alutsista TNI AU Sesuai Dengan Restra

Dibaca: 14 Oleh 21 Jan 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Penambahan Alutsista TNI AU termasuk sarana dan prasarana pendukungnya yang berjalan selama ini telah sesuai dengan program pengembangan kekuatan pada Renstra 2010-2014. Hal itu tentunya akan menambah kekuatan dan kemampuan operasional TNI AU, tetapi dilain pihak menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran logistik. Oleh karena itu, jajaran logistik TNI AU perlu bersikap lebih adaptif, agar mampu mendukung kebutuhan logistik Alutsista untuk siap roperasi, disitulah salah satu indikator keberhasilan tugas dan fungsi jajaran logistik.

Demikian sambutan Kasau Marsdya TNI Agus Supriatna yang dibacakan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Sudipo Handoyo pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakernislog) TNI AU yang dilaksanakan di Mabesau, Cilangkap, Selasa (20/1).

Rakernislog yang bakal berlangsung dua hari itu, dihadiri Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI Bagus Puruhito, Irjenau Marsda TNI Sumarno, Koorsahli Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah, Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi serta pejabat jajaran logistik TNI AU lainnya.

Kasau berharap agar permasalahan yang dihadapi jajaran logistik TNI AU selama ini dapat dibahas dan disampaikan secara terbuka, supaya dapat dibangun kesatuan sikap dan mekanisme kegiatan logistik dalam mendukung suksesnya tugas TNI AU secara menyeluruh. Dengan demikian, penyelenggaraan logistik di lingkungan TNI AU dapat terus diupayakan secara maksimal sehingga dapat tercipta kesiapan elemen dasar logistik, baik berupa materiil, fasilitas maupun jasa dengan cepat, tepat dan benar.

Baca juga:  JUNGAR BANDA ACEH

”Kepada personel jajaran logistik beserta supervisinya dituntut mampu dan fokus agar dapat mendukung dan merawat Alutsista yang menjadi tanggung jawab TNI AU. Kecerobohan dan kelalaian dapat mengganggu dan menurunkan serta merusak kemampuan operasi Alutsista yang kita miliki, dan pada akhirnya akan merusak kepercayaan rakyat dan citra TNI AU secara keseluruhan”, tambah Kasau.

Terkait dengan keselamatan terbang dan kerja, khususnya yang berhubungan dengan spare part pesawat atau Alutsista, Kasau minta agar dilaksanakan secara benar dan sesuai spesifikasi teknis.

”Kawal terus proses pelaksanaannya mulai dari pengajuan sampai pengadaan, tindaklanjuti dengan pemeriksaan secara cermat serta gunakan dengan tepat”, kata Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel