Berita

Pencegahan DBD di Lanud Rembiga

Dibaca: 1 Oleh 06 Feb 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai langkah preventif pencegahan perkembangbiakan dan penyebaran penyakit demam berdarah melalui nyamuk aedes aegypti, Lanud Rembiga melaksanakan fogging di Asrama Lanud Rembiga. Jumat, (6/2).

Fogging yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Lanud Rembiga agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegpty yang berkembang di lingkungan yang kurang bersih dan lingkungan yang terdapat genangan air.

Kakes Lanud Rembiga Lettu Kes dr. Dwi Yanti EP saat meninjau pelaksanaan fogging menjelaskan bahwa fogging ini dilakukan guna pencegahan sedini mungkin akan bahaya demam berdarah, karena musim hujan seperti saat ini mendukung sekali perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti dan juga dikarenakan di lingkungan sekitar asrama sudah terdapat suspect dbd.

Selain Fogging untuk mencegah DBD setiap personel juga harus memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan sehingga dapat mengantisipasi sedini mungkin penyakit demam berdarah dan tak lupa 3 M yaitu Menguras,Menutup dan Mengubur wadah air sebagai sarang nyamuk aedes aegepty sebagai langkah preventif terhadap dengue fever.

Baca juga:  Mako Korpaskhas Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel