Berita

Pencerahan Kesehatan di Lanud Surabaya

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Anggota Lanud Surabaya menerima pencerahan kesehatan tentang sirkulasi darah dari dr. Adrianus yang bekerja sama dengan Darya-Varia Laboratoria, Selasa(23/3) di Gedung Hercules Lanud Surabaya.

 

Dalam pencerahannya, dr. Adrianus menerangkan darah yang sehat bila semua kandungan zat-zat didalamnya dalam jumlah yang normal seperti, Trigliseride < 150 mg/dl, Kolesterol < 200 mg/dl, Glukosa (gula darah) < 200 mg/dl dan Asam Urat 3 – 7 mg/dl. sementara diluar jumlah tersebut, maka akan terjadi gangguan peredaran darah yang ditandai dengan rasa kesemutan, rasa baal ujung jari kaki dan tangan, sulit tidur,sukar konsentrasi, kurang energi, cepat capek, kaku dan nyeri belakang leher, denyut jantung tidak teratur,lebih cepat / lambat dari normal, nyeri dada kiri, telapak tangan basah, daya ingat / memori laman dan luka sukar sembuh. lebih lanjut dr. Adrianus mengatakan gangguan peredaran darah tersebut dapat dicegah dengan pola makan yang seimbang, olah raga teratur, istirahat yang cukup,dan stop merokok

 

Sementara itu Kadis Ops Lanud Surabaya Letkol Pnb M. Mukhson mewakili Komandan Lanud Surabaya dalam sambutan lisannya, memberikan apresiasi positif dengan kegiatan pencerahan kesehatan dan presentase yang diadakan oleh dr. Andrianus bekerjasama dengan Darya-Varia Laboratoria. dikatakannya “Kita semua khususnya anggota Lanud Surabaya patut bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada dr. Andrianus dan tim yang telah memberikan pencerahan kesehatan, sehingga dapat menambah pengetahuan kesehatan bagi anggota dan yang terpenting dapat mencegah dini dari gangguan peredaran darah yang dampaknya dapat menyebabkan Penyakit.

Baca juga:  Sinergitas Tim Vaksinator Dalam Serbuan Vaksin Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel