Berita

Pencerahan Pembinaan Karier di Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 5 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kualitas sumber daya manusia merupakan titik sentral untuk mewujudkan prajurit TNI AU yang profesional. Dengan didasari oleh dinamika reformasi birokrasi di tubuh TNI, maka akan menyebabkan banyaknya perubahan dalam penataan sistem majemen yang salah satu diantaranya adalah tuntutan kinerja bagi seluruh personel. Prestasi dan promosi merupakan hak yang dapat diraih tanpa memandang pangkat yang disandang, merupakan kebijakan dari pimpinan bahwa penetapan reward and punishment dapat diberikan secara objectif bagi personel yang berkualitas dan berprestasi. Namun ada hal yang perlu diwaspadai didalam kedinasan, yaitu tuntutan penegakan hukum dan disiplin yang tinggi. Sanksi administrasi akan diberlakukan  penuh bagi prajurit yang terlibat kasus, semisal asusila, zina, dan narkoba.

Demikian ceramah pembinar karier yang disampaikan Paban III Binkar Kolonel Nav Toto Boedihardjo beserta  staf  Spersau Paban III Binkar di Aula Mako Lanud Ngurah Rai, Kamis(25/6), yang diikuti seluruh personel Lanud Ngurah Rai.

Ceramah pembinaan karier ini yang dibuka oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S. Sos juga  menjelaskan bahwa  melalui penilaian kinerja individu diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel, efektifitas pencapaian kinerja dan efektifitas pelaksanaan pembinaan personel TNI AU.Sedangkan  sasarannya yaitu tercipta standard kerja individu, tercapainya distribusi tunjangan kinerja yang tepat sasaran, dan terwujudnya kualitas personel yang tepat. Penilaian kinerja individu dapat dilihat dari segi kompetensi masing-masing personel yang mencakup penilaian kompetensi pengetahuan dibidang tugas, keahlian dan keterampilan serta perilaku.

Baca juga:  Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel