Berita

Pencerahan Perspektif Keamanan Negara Bagi Perwira Seskoau

Dibaca: 38 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Sudipo Handoyo, S.E. didampingi pejabat teras Seskoau menyambut Marsekal Madya (Marsdya) Purnawirawan (Purn) Ian Santoso Perdanakusuma mantan Kepala Badan Intelejen Strategis TNI (Kabais TNI) yang berkunjung ke Seskoau, Lembang Rabu (22/5). Maksud kunjungan adalah untuk memberikan ceramah tentang aspek-aspek keamanan negara kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-50 dan perwira staf Seskoau.

Dalam sambutan selamat datangnya Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. mengucapkan selamat datang kembali ke kampus Seskoau kepada Marsdya TNI Purn Ian Santoso P. Disampaikan tentang hubungan dinas yang telah dilalui dan terjalin erat sewaktu masih berdinas di lingkungan TNI AU hingga kini. Dengan pengalaman sebagai Kabais, Danseskoau berharap kepada Marsdya TNI Purn. Ian Santoso untuk menyampaikan wawasan, pengalaman dan pengetahuannya tentang keamanan negara khususnya pada aspek pengamanan.

Selanjutnya bertempat di Bangsal Srutasala Marsdya TNI Purn. Ian Santoso,sekitar 60 menit memberikan ceramah tentang pentingnya pilar-pilar nasional untuk dipertahankan, dilestarikan dan diaktualisasikan agar nasionalisme Bangsa Indonesia tetap aktual. Ditekankan akibat perkembangan jaman telah mengikis karakter manusia Indonesia, corak bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga terbawa arus kemajuan jaman. Untuk itu, penceramah berharap agar Pasis dan Perwira faham, mengerti dan melaksanakan berbagai norma, aturan dan pilar kebangsaan sebagai sendi-sendi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga NKRI tetap dapat tegak berdiri kokoh dan berdaulat. Tiga puluh menit kemudian tanya jawab dengan Pasis.

Baca juga:  Jabatan Komandan Skatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

Acara kunjungan Marsdya TNI Purn. Ian Santoso di Seskoau meliputi pemberian buku hasil karya Marsda TNI Sudipo Handoyo kepada penceramah, pemberian cinderamata dari Danseskoau dan Senat Pasis Seskoau Angkatan ke-50, penulisan pesan dan kesan di kanvas serta foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel