Berita

Pencuri Kabel Listrik Dibekuk Satpom Lanud Palembang

Dibaca: 19 Oleh 02 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sedang asik melakukan aksi pencurian kabel listrik di siang bolong, sekawanan pencuri berjumlah 4 orang apes di tangkap Satpom Lanud Palembang sebelum mereka berhasil menikmati hasil curiannya, Selasa (30/12) kemarin. Dari 4 orang selaku eksekutor yang berhasil ditangkap tersebut, 1 orang lagi berinisial KM selaku otak pencurian belum tertangkap dan masuk dalam DPO Polisi.

Aksi perncurian terjadi di Jl. Garuda, Sukadamai, Sukarami, Kota Palembang arah menuju Pos I Talang Betutu (perbatasan wilayah kampung warga dengan bourders Lanud Palembang). Kabel listrik TM. 4 X 70 (6000 kv) sepanjang 300 meter (6 tiang) milik PT. Angkasa Pura II jaringan dari Bandara menuju DVOR (Doppler Very High Frequency Omni Range) diputus dan digulung oleh sekawanan pencuri tersebut.

Aksi mereka tergolong cerdik dan berani karena melakukannya di siang hari dimana warga sekitar TKP sedang melakukan aktivitas kesehariannya dan lalulintaspun ramai berlalulalang. Selain itu, untuk mengelabuhi petugas agar aksinya lancar, mereka juga membekali diri dengan surat perintah palsu dari instansi terkait.

Baca juga:  Skadron Udara 51 Kembali ke Home Base

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Sapuan, S.Sos. diwakili Dansatpom, Kapten POM Andi Muhtar, saat jumpa pers menyampaikan bahwa Lanud Palembang akan membantu sepenuhnya pengamanan wilayah dari tindak pencurian yang merugikan, lebih-lebih terjadi pada instalasi Bandara Int’l SMB II yang tentunya akan dapat membahayakan keselamatan operasi penerbangan.

4 orang yang berhasil ditangkap, setelah dilaksanakan pemeriksaan di Satpom Lanud Palembang, untuk keperluan pengembangan kasus yang terjadi sebelumnya, diserahkan kepada pihak Kepolisian guna menjalani proses selanjutnya. (Pentak Lanud Palembang).

Keterangan foto : Dansatpom Lanud Palembang, Kapten POM Andi Muhtar memberikan keterangan pers kepada wartawan yang meliput terkait aksi pencurian yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel