Berita

PENDAFTARAN TNI AU UNDANG ANIMO MASYARAKAT KALBAR

Dibaca: 58 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Minat masyarakat khususnya para pemuda Kalbar untuk bergabung menjadi anggota TNI AU ternyata cukup menyita perhatian. Hal ini dibuktikan masih banyaknya calon pendaftar saat dibukanya penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) tahun 2014 yaitu sebanyak 72 orang.

Dari sekian banyak pelamar/pendaftar tersebut harus melalui beberapa tahapan seleksi, salah satu syarat mutlak untuk bisa mengikuti tes selanjutnya yaitu sehat secara jasmani. Bertempat di rumkit TK III Lanud, (06/03) Supadio calon pelamar tersebut harus mengikuti serangkaian tes yang sudah menjadi ketetapan panitia.

Tes kesehatan yang diikuti para casis tersebut akan dibagi dalam beberapa kriteria, dimana untuk syarat sehat secara jasmani masing-masing peserta wajib menjalani pemeriksaan gigi, mata, THT, Morpho (anggota Tubuh), interna fisik, indek yang meliputi tinggi badan berat badan tensi dan nadi.

Kepala Dinas Personel Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra effendi dalam arahannya kepada para casis menekankan, Selama proses penerimaan calon Bintara Prajurit Karier tersebut tidak dipungut biaya apapun, seperti yang selalu ditekankan oleh pimpinan TNI AU. Oleh karena itu fisik dan mental yang prima menjadi syarat mutlak jika ingin menjadi anggota TNI AU

Baca juga:  Komandan Kodikau Tutup Pendidikan Sekbang A-85

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel