Berita

PENDALAMAN LAHAN RESAPAN AIR HUJAN DI LANUD HALIM P.

Dibaca: 13 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

PENDALAMAN LAHAN RESAPAN AIR HUJAN DI LANUD HALIM P.

Guna mengantisipasi limpahan air hujan di sekitar landasan Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud.,berinisiatif melaksanakan pendalaman kolam sebagai lokasi resapan air hujan. Kolam resapan air hujan yang terletak di depan kantor Komandan Lanud Halim Perdanakusuma memiliki lebar sekitar 50 meter, panjang 200 meter dan dalam 2 meter akan diperdalam menjadi tiga meter serta dirapikan seluruh tepi kolamnya, agar dapat menampung bertambahnya volume air hujan.

Pada Kamis (16/10) pelaksanaan pengerjaan pendalaman kolam resapan air hujan telah memasuki tahap penggalian dan pemindahan tanah dengan menggunakan alat berat bekko dan dump truck dari Satharlan Disfaskon TNI AU. Sebelumnya mulai Hari Senin dilakukan pengambilan semak belukar yang ada di dalam kolam lokasi resapan air hujan dengan menggunankan alat berat backhoe loader. Menurut Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi (Kasi Fasin) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus Eli Henson terdapat empat personel dari Satharlan Disfaskon TNI AU dengan supervisi dari perwira Fasin Lanud Halim Perdanakusuma dalam pengerjaan kegiatan tersebut dan direncanakan akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan.

Baca juga:  Kadiswatpersau Resmikan Ruang Display Kapor TNI AU

Dengan adanya pendalaman kolam resapan air hujan tersebut diharapkan saat musim hujan tiba, limpahan air hujan dapat ditampung di berbagai lokasi resapan air hujan yang ada di sekitar landasan Lanud Halim Perdanakusuma, sehingga tidak sampai mengenangginya.

Tampak pada gambar: Pelaksanaan pengerjaan pendalaman kolam resapan air hujan di Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis (16/10) telah memasuki tahap penggalian dan pemindahan tanah dengan menggunakan alat berat bekko dan dump truck dari Satharlan Disfaskon TNI AU. Sebelumnya mulai Hari Senin (13/10) dilakukan pengambilan semak belukar yang ada di dalam kolam lokasi resapan air hujan dengan menggunankan alat berat backhoe loader. (Photo: Pentak Halim P.)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel