Berita

Pendampingan Penanggulangan Covid-19 Wilayah DIY

Dibaca: 23 Oleh 22 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 22 at 13.30.00 1
#TNIAU 

TNI AU. Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan pendampingan penanggulangan covid-19 di wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di ruang Sutoyo Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu (21/7/2021).

Rakor berlangsung selama sehari, dihadiri oleh Panglima Komando Operasi Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., Kapolda DIY yang diwakilkan oleh Irwasda, Danrem 072 Pamungkas, Danlanud Adisutjipto, Wagub AAU, Walikota Yogja dan para Bupati jajaran Pemprov DIY, para Asisten dan Kepala Dinas terkait tingkat Kabupaten di jajaran Pemprov DIY, membahas beberapa agenda, upaya peningkatan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan pemerintah daerah, dalam mendukung percepatan, penanggulangan, pemberantasan penyebaran virus Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Rakor pelaksanaan pendampingan penanggulangan covid-19 di wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu langkah strategis bersama TNI-Polri pemerintah daerah, guna bekerjasama dan bersama-sama melaksanakan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Rakor ini sebagai quick respons atas kebijakan hasil kunjungan Menteri Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri ke Yogyakarta pada 17 Juli lalu, juga sekaligus sebagai wahana komunikasi unsur pimpinan TNI dan Polri guna menciptakan kesamaan gerak langkah dalam mendukung program kerja pemerintah, sehingga diharapkan dapat berjalan lancar, aman dan tertib, demi menjamin kelangsungan pembangunan nasional, khususnya pelaksanaan penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di wilayah DIY.

Baca juga:  Panglima Koopsau III Melantik Kolonel Lek Lilik Irianto sebagai Askomlek Baru

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menyampaikan bahwa rakor ini akan segera ditindaklanjuti dan diimplementasikan agar segera dapat membantu permasalahan di wilayah, khususnya keterbatasan tenaga vaksinasi/vaksinator. Dalam melaksanakan pendampingan penanggulangan Covid-19 di DIY, langkah TNI-POLRI bersama pemerintah daerah tentunya sesuai dengan perintah pimpinan dan atas persetujuan Gubernur DIY serta Ketua Satuan Tugas Covid-19 DIY dalam hal ini Wagub DIY, ungkapnya.

Sasaran yang ingin dicapai pada Rakor kali ini yakni meningkatnya akuntabilitas, kinerja TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah DIY beserta jajarannya dalam aksi dan upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.(penaau/2021)

WhatsApp Image 2021 07 22 at 13.30.00

WhatsApp Image 2021 07 22 at 13.30.00 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel