Berita

PENDIDIKAN AIRPORT SECURITY BASIC AVSEC

Dibaca: 360 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Berdasarkan peraturan director jendral perhubungan udara no : SKEP/252/XII/2005, tentang program Nasional Pendidikan dan Pelatihan pengamanan penerbangan sipil, Lanud Balikpapan diminta untuk mengirimkan bantuan dengan mengirimkan tenaga pengajar untuk para murid. Hal ini tentunya tidak terlepas dari Lanud Balikpapan sebagai Pangkalan TNI-AU yang berada langsung di Balikpapan tentunya lebih memahami dan berkompeten untuk membagi ilmu dalam hal penerbangan. Selasa, (20/04).

 

Selama proses belajar mengajar berlangsung secara keseluruhan murid-murid terlihat begitu antusias menyimak setiap detail pelajaran. Selain itu juga dibuka juga sesion tanya jawab sehingga murid yang kurang paham atau belum jelas bisa bertanya secara langsung ke tenaga instruktur. Acara tersebut berlangsung selama satu minggu dimana untuk acaranya sendiri berlangsung mulai dari pagi hingga menjelang malam di Basarnas, Balikpapan.

 

Materi yang disampaikan diantaranya : Program pengamanan bandara; penyisiran dan pengamanan daerah steril; patroli dan penjagaan; pengenalan bahan peledak, senjata, peralatan berbahaya dan bahan berbahaya; peraturan-peraturan keamanan penerbangan.

 

Sedangkan untuk Badan SAR Nasional sendiri mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi Search and Rescue (SAR) dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang, atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan atau penerbangan, serta memberikan bantuan SAR dalam penanggulangan bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR Nasional.

Baca juga:  Sertijab Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel