Berita

Pendidikan Bentuk Peningkatan SDM Terampil

Dibaca: 1 Oleh 11 Jun 2021Tidak ada komentar
Pendidikan Bentuk Peningkatan SDM Terampil
#TNIAU 

TNI AU. “Para siswa dalam menempuh pendidikan di lembaga ini, merupakan bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terdidik, terlatih, terampil, dan berkualitas, serta dalam pendidikan ini lebih ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan teknologi modern.”

Demikian sambutan
Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., yang disampaikan Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong, saat membuka Pendidikan Susbamenjur Meteo A-15 dan Susjurlata Adminu A-19, di Skadik 503 Bogor, jumat (11/6/2021).

Saya tekankan untuk dilaksanakan, bahwa seluruh siswa selama melaksanakan pendidikan, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan saudara.

Patuhi semua aturan yang berlaku di lembaga ini, dan segala aktivitas agar disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Karena itu kita semua harus waspada akan penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat, tegasnya.

Dengan di bukanya pendidikan ini, diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami serta dapat menyerap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur sesuai bidang tugas masing-masing.

Selanjutnya, selama menempuh pendidikan siswa Susbamenjur Meteo akan diberikan materi pelajaran seperti organisasi meteorologi TNI AU, pengenalan PLLU, briefing meteorologi penerbangan, pengolahan data meteorologi, administrasi meteorologi, klimatologi, meteo tropis, meteo dinamis, meteo penerbangan, analisis dan prakiraan cuaca serta berbagai pelajaran meteo lainnya.

Sedangkan siswa Susjurlata Adminu menerima materi tata cara tulisan dinas, surat menyurat dinas, penyampaian tulisan dinas, tata naskah atau takah, formulir administrasi umum, undangan dan tata tempat, produksi dan reproduksi naskah dan kearsipan, serta pengetahuan lainnya, tambahnya.

Dalam penyelenggaraan pendidikan ini adalah untuk membekali personel TNI Angkatan Udara yang profesional dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memiliki kemampuan khusus sesuai bidang tugasnya masing-masing, paparnya.

Baca juga:  Lanud Wirasaba Melaksanakan Latihan Crash Team

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel