Pustaka

Pendidikan di Lanud Sulaiman Butuh Kesiapan Mental

Dibaca: 8 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

SOREANG, (PRLM).- Pendidikan di Lanud Sulaiman selain masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan dan keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disipilin latihan yang tinggi. Dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dan mengikuti prosedur-prosedur latihan yang telah ditentukan.

“Siswa juga harus patuh kepada instruktur sehingga diharapkan mampu memperlancar proses pendidikan ini,” kata Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P pada amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Taufik Harry Wicaksono, S.T selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susparadas Angkatan ke-173 (Kursus Para Dasar) yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Selasa (15/1/2013).

Pendidikan yang diikuti 117 siswa ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 yang akan ditempuh selama sebulan. “Para dasar yang diikuti tersebut memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan para dasar bagi para siswa,” ujarnya.

Ssikap mental dan perilaku disiplin yang baik diperuntukan bagi prajurit TNI AU dan diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang komunitas Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun. “Di samping itu, melalui pendidikan ini, juga akan memberi warna tersendiri bagi para siswa untuk selalu berkomitmen agar senantiasa menumbuhkembangkan pola pikir, sikap, dan tindakan yang terpadu,” katanya.

Baca juga:  Mengatur Pengatur Lalu Lintas di Udara

Dengan latar belakang kemahiran dan ketrampilan yang dimiliki, diharapkan dapat mendorong para siswa berdisiplin tinggi, patuh dan taat kepada aturan negara sehingga disiplin nasional akan terwujud.(A-71/A-147)***

Sumber: www.pikiran-rakyat.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel