Berita

Pendidikan JMU Pesawat Hawk 100/200 di Lanud Rsn Resmi Dibuka

Dibaca: 4 Oleh 05 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Hanggar Skadron Teknik 045, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Rsn Kolonel Tek Rachmadi Anggoro, S.E., yang mewakili Komandan Lanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono secara resmi membuka Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU) pesawat Hawk 100/200 T.A 2017, Selasa (4/7).

Sebanyak enam personel, terdiri dari empat perwira dan dua bintara dari Skadron Udara 12 dan Skadron Teknik 045 akan mengikuti kegiatan yang direncanakan berakhir pada bulan Oktober mendatang.

Danlanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog mengatakan bahwa para tekhnisi memiliki peran yang penting dalam menjaga serta memelihara kesiapan operasional pesawat yang terdapat di Pangkalan Udara, termasuk juga di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Oleh karena itu, untuk dapat meningkatkan kehandalan serta profesionalitas para teknisi tentu diperlukan adanya tambahan wawasan serta ilmu pengetahuan, salah satunya adalah dengan menggelar pendidikan kualifikasi khusus juru montir udara atau JMU pesawat Hawk 100/200 ini”, lanjut Danlanud.

Danlanud menambahkan, pendidikan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk memberi bekal ilmu dalam meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel, serta profesionalitas prajurit sebagai tekhnisi pesawat, sehingga mampu mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan agar kesiapan operasional pesawat Hawk 100/200 tetap terpelihara, terjaga dan bahkan dapat ditingkatkan.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD IWJ

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud berpesan kepada para peserta untuk dapat melaksanakan pendidikan dengan semangat dan penuh tanggung jawab, perhatikan dengan seksama dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya serta jangan ragu untuk bertanya agar dapat memperoleh ilmu pengetahuan guna meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas ke depan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel