TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pendidikan Karakter dan Pembinaan Prestasi Menjadi Fokus Workshop Yasarini

berita_workshop_pia_1

TNI AU. Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto menjadi tuan rumah pelaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa Bidang Kurikulum dan Kesiswaan yang dilaksanakan di Hotel Dafam Yogyakarta, Rabu (17/10).

Beberapa materi menarik yang disajikan oleh pembicara baik dari Yasarini Pusat maupun dari Yayasan Sabililah diikuti dengan semangat dan antusiasme peserta. Pada sesi pertama Workshop dilaksanakan pembahasan dan sosialisasi seleksi guru sekolah Angkasa, praktek tes uji kompetensi guru dan refleksi pelaksanaan 10 program unggulan sekolah. Setelah itu para peserta melaksanakan kegiatan pembahasan kurikulum meliputi penilaian dan rancangan PJBl/BCCT .

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyampaikan bahwa materi pembahasan menarik lainnya yaitu tentang penguatan pendidikan karakter, pembinaan ekstrakurikuler dan pengembangan prestasi. Pendidikan karakter Β yang sudah diterapkan di sekolah Angkasa bertujuan untuk membantu seseorang sehingga ia dapat memahami, memperhatikan, dan melakukan nilai-nilai etika yang inti.

β€œSekolah-sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini terus didorong untuk melaksanakan penguatan pendidikan karakter bagi seluruh siswanya. Karakter yang kuat akan bersinergi melalui pembinaan prestasi secara berkelanjutan . Pengarahan dan motivasi siswa berprestasi dalam segala bidang baik akademis maupun bidang lainnya akan menumbuhkan rasa percaya diri dan kebanggaan sebagai wujud keberhasilan pembinaan karakter,” pungkas nya.

Dalam kegiatan Workshop ini dilaksanakan pula visitasi dari Yasarini pusat dan yayasan LPI Sabilihah dan peserta Workshop ke sekolah-sekolah Angkasa untuk melihat secara langsung implementasi materi yang sudah dilaksanakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidikan Karakter dan Pembinaan Prestasi Menjadi Fokus Workshop Yasarini