Berita

Pendidikan Kesehatan Lapangan, Penting Bagi Paskhas TNI AU

Dibaca: 2 Oleh 14 Jun 2021Tidak ada komentar
Pendidikan Kesehatan Lapangan, Penting Bagi Paskhas TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Danwingdikum Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., membuka Kursus Kesehatan Lapangan Paskhas A-21, yang diwakili oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., di Skadik 504, Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, Senin (14/6/21)

Dalam sambutan Danwingdikum Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., menjelaskan, bahwa Kesehatan Lapangan Paskhas TNI AU merupakan Ilmu pengetahuan dan keterampilannya untuk diaplikasikan di lapangan, terlebih ketika sedang melaksanakan misi operasi tempur. Tim kesehatan lapangan dalam misi penyelamatan korban harus dapat menerapkan dengan baik prosedur tetap yang telah ditentukan.

Untuk itu, pendidikan Kursus Kesehatan Lapangan Paskhas A-21 dilaksanakan dalam satu tahap, serta menerima berbagai materi pelajaran meliputi Pengenalan Kesehatan Penerbangan, Pengenalan Penyakit di Daerah Operasi, Pengetahuan Obat Perangkat Pasukan, Pengetahuan Alat Kesehatan Lapangan, jelasnya.

Tidak hanya itu juga mempelajari materi Cara Penggunaan Alat Kesehatan Lapangan, Pendarahan, Patah Tulang, Ilmu Membalut di Lapangan, Teknik Evakuasi, dan Pengungsian Medik Udara serta pelajaran lainnya, tambahnya.

Lebih lanjut, dengan demikian dalam mengikuti pendidikan ini para siswa agar selalu belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, serta perlu meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengetahuan guna mencapai keberhasilan setiap pelaksanaan tugas di satuan, tutupnya

Baca juga:  Safari Intelijen di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel