Berita

Pendidikan Komputer Sangat Penting, Guna Mendukung di Satuan

Dibaca: 7 Oleh 02 Jun 2021Tidak ada komentar
Pendidikan Komputer Sangat Penting, Guna Mendukung di Satuan
#TNIAU 

TNI AU. “Pendidikan komputer sangat diperlukan dalam mendukung kegiatan masing-masing di satuan. Karena dalam perkembangan teknologi telah mendorong banyak perubahan dalam semua kehidupan manusia karena nilai manfaatnya”

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., yang di sampaikan oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, S.E., saat pembukaan Pendidikan Sus Operator Komputer A-30, Sus Programer Komputer A-19 dan Sus Teknisi Komputer A-16, Bogor (31/5/21).

Lebih lanjut, pendidikan komputer memegang peranan sangat penting sebagai sarana pembelajaran kepada siswa dengan mengikuti perkembangan zaman, tegasnya.

Untuk itu siswa Sus Operator Komputer A-30, dalam menempuh pendidikan ini, akan diberikan materi pelajaran antara lain Hardware, Operating System Pengamanan Data atau File, Microsoft Words, Microsoft Power Point, Microsoft Excel serta pelajaran lainnya.

Selanjutnya siswa Sus Programer Komputer A-19 menerima berbagai materi diantaranya Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pengantar Sistem Informasi, Instalasi Operating System, Instalasi Software Relational Database Management System, Instalasi Programming Software, Perancangan Basis Data, Perancangan Aplikasi, Pembangunan Basis Data, dan Pembangunan Aplikasi Komputer serta ilmu lainnya.

Kemudian Sus Teknisi Komputer A-16, menerima pelajaran antara lain Pengantar Sistem Jaringan Komunikasi Data, Internet, Pengetahuan Hardware dan Software Komputer, Pemeliharaan Hardware dan Software Komputer, Pengetahuan Virus dan Anti Virus, Praktik Pemeliharaan Hardware Komputer, dan Praktik Install serta materi lainnya.

Kesempatan yang telah di berikan oleh pimpinan dalam tugas belajar ini, manfaatkan waktu yang ada dengan belajar secara optimal, pahami semua materi pelajaran yang diberikan instruktur baik teori maupun praktek di lapangan guna meningkatkan kemampuan secara professional, terangnya.

Selaku Komandan Wing Pendidikan Umum, saya menghimbau di masa pandemi Covid-19, “Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan” kepada para instruktur dan siswa dalam mengikuti pendidikan, di dalam maupun di luar lembaga, tutupnya.

Baca juga:  Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Khairil Lubis Jabat Pangkohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel