Berita

Pendidikan Kualifikasi Khusus Para Lanjut Tempur A-36 Ditutup

Dibaca: 30 Oleh 07 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pendidikan kualifikasi khusus Para lanjut Tempur merupakan pendidikan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit paskhas. Dalam organisasi tempur, kemampuan Para Lanjut Tempur merupakan kemampuan dasar bagi para prajurit Paskhas yang akan bertugas sebagai tim pengendali pertempuran (dalpur). Tim Dalpur akan melakukan infiltrasi dari udara, infiltrasi tersebut menentukan jalannya operasi udara baik operasi lintas udara maupun serangan udara, demikian disampaikan Dan Korps Paskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korps Paskhas Kolonel Psk Harpin Ondeh saat menutup secara resmi Pendidikan Kulaifikasi Khusus Para Lanjut Tempur Angkatan ke-36 di Lapngan Apel Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman Bandung (Rabu,3/11).

Pendidikan yang diikuti para prajurit Paskhas dari berbagai satuan jajaran Paskhas dilaksanakan selama tiga bulan oleh Wing III Paskhas. Pendidikan tersebut telah memberikan suatu Keterampilan dan keahlian, khusus keterampilan dan keahlian dalam melakukan operasi penerjunan dan nantinya dapat diaplikasikan pada saat diberikan tugas-tugas opersi penerjunan. Diharapkan pada prakteknya nanti, sebagai seorang penerjun harus tetap mengedepankan aspek-aspek keselamatan kerja seperti, prosedur, ketelitian dan kecermatan.

Baca juga:  Safari Bintal di Lanud Adisutjipto

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Ir Korps Paskhas, Para Asisten Korps Paskhas, dan para pejabat Maka Korps Paskhas serta undangan dari insub yang berada di wilayah Pangkalan TNI AU Sulaiman Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel