Berita

Pendidikan Miliki Nilai Strategis

Dibaca: 7 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang. Dengan menumbuhkembangkan terus rasa kebanggaan dalam dada, para prajurit muda harus meyakini bahwa nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI sebagai pedoman bagi prajurit TNI Angkatan Udara akan terus melekat dalam diri para siswa yang masih panjang dalam menempuh karir keprajuritan.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek A.Tavianta, S.I.Pdalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra KF pada upacara pembukaan pendidikan Sejurla TEMBSC angkatan ke-24 dan Sejurla JEMBSC angkatan ke-23 dilaksanakan di lapangan upacara Mawingdiktekkal. Pendidikan yang diikuti 30 siswa ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 302 selama tujuh bulan. ( Jum’at, 14/2 ) beberapa hari yang lalu.

Danwingdiktekkal, menegaskan bahwa para siswa akan menempuh pola hidup pendidikan yang padat dengan kegiatan akademik, menuju proses pengembangan diri, yang diharapkan mampu memiliki kesamaan wawasan, visi, persepsi, dan interprestasi dalam upaya meningkatkan kemampuan menuju prajurit yang profesional. “Saya tekankan, tunjukkanlah kerja keras, motivasi, dan semangat juang yang tinggi selama menempuh pendidikan, ” kata Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Lari Bersama

Lebih lanjut Danwing mengharapkan agar para siswa senantiasa membudayakan diri dalam melihat, membaca, dan bertindak sehingga mampu menunjukkan kualitas profesionalisme yang dapat dibanggakan. Selain itu, para siswa pun diharapkan dapat memahami bahwa tujuan setiap pendidikan adalah untuk membentuk dan membina para siswa agar setelah lulus dari pendidikan, memiliki kemampuan yang mumpuni, yaitu mampu mengamalkan disiplin prajurit dan memiliki kesemaptaan jasmani yang prima, sikap, serta perilaku yang lebih baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel