Berita

Pendidikan, Narkoba, Lambangja menjadi Prioritas Kodiklatau

Dibaca: 5 Oleh 19 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pembinan dan pembenahan di bidang personel, terutama peningkatan profesionalisme adalah sangat penting. Tuntutan profesionalisme bagi personel baik Makodiklatau maupun satuan jajaran adalah wajib karena kita mempunyai tanggungjawab untuk membentuk dan mendidik para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, agar menyiapkan dirinya dengan baik, dengan cara belajar mandiri dan mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi yang ada.

Demikianlah penekanan sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE, M.M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM., pada upacara 17-an di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (18/ 9).

Dalam sambutannyat Komandan Kodiklatau juga mengingatkan masih ditemukan adanya pelanggaran hukum seperti tindakan kriminal, peredaran obat-obatan terlarang yang dilakukan oleh oknum TNI khususnya narkoba. Narkoba merupakan musuh yang harus kita berantas, karena baik secara langsung maupun tidak langsung narkoba sangat berperan besar dalam merusak fisik dan moral generasi muda kita. Komandan satuan jajaran Kodiklatau harus lebih aktif lagi memanfaatkan jam komandan dan lakukan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram, terkait dengan penyalagunaan obat terlarang tersebut.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Melaksanakan Test Samapta

Komandan Kodiklatau juga menyinggung masalah Lambangja. Bidang keselamatan terbang dan kerja, tidak bosan-bosan nya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara Satuan Jajaran Kodiklatau, agar senantiasa meningkatkan factor keselamatan terbang dan kerja, sebagai tindakan preventif, terhadap kemungkinan timbulnya kerugian personel maupun materiil TNI Angkatan Udara.

Upacara tanggal 17 September 2017 dilaksanakan secara Militer dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Adisutjipto, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel